Share

Lebih dari 150 Orang Terluka dalam Tabrakan Dua Kereta di Barcelona

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 07 Desember 2022 18:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 07 18 2722631 lebih-dari-150-orang-terluka-dalam-tabrakan-dua-kereta-di-barcelona-c83JvRtuyT.jpg ilustrasi.

BARCELONA - Lebih dari 150 orang terluka ringan setelah sebuah kereta menabrak bagian belakang kereta lain di sebuah stasiun dekat Barcelona, kata layanan darurat dan operator kereta Spanyol, Renfe.

Seorang juru bicara layanan darurat regional SEM mengatakan pada Rabu, (7/12/2022) sebagian besar dari mereka yang terluka dalam tabrakan yang terjadi sebelum pukul 08:00 waktu setempat menderita luka ringan, sementara lima lainnya dalam kondisi luka menengah.

BACA JUGA: 3 Tabrakan Kereta Paling Mematikan di Dunia, Pernah Terjadi di Indonesia

"Ada tabrakan antara dua kereta pada pukul 7:50 pagi di stasiun Montcada i Reixac-Manresa, di jalur menuju Barcelona, artinya satu kereta menabrak bagian belakang yang lain," kata juru bicara operator kereta api negara. kantor berita AFP.

Lalu lintas kereta api di sepanjang jalur dihentikan di kedua arah dan Renfe telah membuka penyelidikan atas apa yang terjadi, katanya.

BACA JUGA: Kecelakaan Maut Tewaskan 49 Orang, Pejabat Kereta Api Diganjar Hukuman Penjara 9 Tahun

"Ada 155 orang yang terkena dampak, 150 orang luka ringan dan lima orang luka sedang," kata seorang juru bicara kepada AFP.

Dia mengatakan 18 unit medis telah dikerahkan ke daerah tersebut, yang terletak sekitar 10 kilometer utara Barcelona.

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini