Share

Jadi Sasaran Balas Dendam Teroris, BNPT Minta Polisi Waspada

Arif Budianto, MNC Portal · Kamis 08 Desember 2022 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 525 2722941 jadi-sasaran-balas-dendam-teroris-bnpt-minta-polisi-waspada-XE1lDtNKPC.jpg Ilustrasi/Foto: Okezone

BANDUNG - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) meminta polisi waspada terhadap potensi terorisme, menyusul kejadian bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung.

"Kantor polisi ini menjadi sasaran. Dari peristiwa ini mestinya menjadi pelajaran agar polisi tetap waspada, " jelas Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar, Kamis (8/12/2022).

 BACA JUGA:Hilangkan Trauma, Polisi Korban Bom Bunuh Diri Dapat Pendampingan Psikologis

Menurut dia, polisi menjadi sasaran bom karena polisi dianggap menjadi ancaman bagi mereka. Mereka selalu ingat bahwa proses penegakkan hukum dilakukan kepolisian.

"Secara psikologis, mereka menempatkan polisi sebagai objek balas dendam mereka, " katanya.

 BACA JUGA:DNA Tertua di Dunia Ungkap Kutub Utara yang Hilang Berusia 2 Juta Tahun yang Lalu, Suhunya Terasa Lebih Hangat

Namun, lanjut Boy, untuk mencegah terorisme, pihaknya perlu bantuan masyarakat. Karena penyebaran radikalisme sangat cepat sekali, seperti virus. Tapi ini sangat berbahaya.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

"Inilah yang sedang kami upayakan, tindakan terorisme. Kami minta masyarakat tisak permisif terhadap cara berpikir seperti ini. Ini cara berpikir yang sangat jauh dari kepribadian kita sebagai bangsa. Karena anti kemanusiaan, sangat biadab, tidak mencerminkan karakter kita," jelas dia.

Menurut Boy, mereka halalkan segala cara, menggunakan kekerasan untuk mencapai tujuan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini