Share

Kelompok Bersenjata Culik 32 Orang dari Stasiun Kereta Nigeria

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 09 Januari 2023 13:57 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 09 18 2742792 kelompok-bersenjata-culik-32-orang-dari-stasiun-kereta-nigeria-rQhtS7JvDo.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

ABUJA - Sejumlah pria bersenjata senapan AK-47 menculik setidaknya 32 orang dari sebuah stasiun kereta api di Negara Bagian Edo, Nigeria selatan, kata kantor gubernur pada Minggu, (8/1/2023). 

Para korban sebagian besar adalah orang-orang yang menunggu untuk naik kereta api dari Igueben ke Warri di Negara Bagian Delta yang berdekatan. Laporan mengatakan orang-orang bersenjata telah menembak secara sporadis ke udara selama serangan pada Sabtu, (7/1/2023) malam sebelum menyandera dan membawa mereka ke hutan terdekat.

Dalam sebuah pernyataan, Juru Bicara Negara Bagian Chris Osa Nehikare mengatakan stasiun kereta telah ditutup karena pasukan keamanan dan pemburu lokal mencari para sandera.

Saksi mata mengatakan beberapa dari mereka yang melarikan diri dari penyerang menderita luka tembak. Orang-orang bersenjata itu juga dikatakan telah membebaskan dua anak, demikian dilaporkan BBC

Seorang wanita dengan bayi juga dilaporkan melarikan diri dari para penyerang dan menemukan jalan ke komunitas tetangga tempat dia diselamatkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Insiden itu terjadi saat Nigeria bersiap untuk pemilihan umum bulan depan di mana meningkatnya ketidakamanan telah menjadi topik kampanye besar.

Bulan lalu, layanan kereta api antara ibu kota, Abuja, dan kota utara Kaduna kembali beroperasi setelah ditutup selama sembilan bulan. Itu terjadi setelah pembajakan kereta berkecepatan tinggi yang berani yang menewaskan setidaknya delapan penumpang dan puluhan lainnya diculik.

Para sandera dibebaskan beberapa bulan kemudian.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini