Share

Polisi Temukan Bunker Lapis Baja Milik Bos Mafia Italia, Terletak di Belakang Lemari Pakaian

Susi Susanti, Okezone · Kamis 19 Januari 2023 08:58 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 18 2749082 polisi-temukan-bunker-lapis-baja-milik-bos-mafia-italia-terletak-di-belakang-lemari-pakaian-jk1x3ycK9C.jpg Polisi temukan bunker lapis baja milik bos mafia Italia (Foto: Reuters)

ITALIAPolisi Italia mengatakan tempat persembunyian kedua yang digunakan oleh mafia paling dicari di Italia, Matteo Messina Denaro, telah ditemukan di belakang lemari pakaian dengan alas geser.

Dikutip BBC, bunker lapis baja yang baru ditemukan berada di sebuah rumah sekitar 300 meter dari tempat persembunyian pertama bos Mafia di kota Campobello di Mazara, Sisilia.

Seperti diketahui, bos mafia ini ditangkap pada Selasa (17/1/2023) di sebuah klinik swasta di ibu kota Sisilia, Palermo. Polisi telah memburu Messina Denaro selama tiga dekade.

 BACA JUGA: Pil Seks, Pakaian Mewah Ditemukan di Tempat Persembunyian Bos Mafia Italia Paling Dicari

Messina Denaro sedang menjalani pengobatan kanker di klinik, dan telah membuat janji temu dengan nama palsu.

Nama Andrea Bonafede, menimbulkan kecurigaan polisi ketika mereka menyadari itu adalah nama keponakan mendiang bos Mafia Leonardo Bonafede.

BACA JUGA: Bos Mafia Paling Dicari Berhasil Ditangkap, Kenakan Jam Tangan Mewah Rp572 Juta hingga Angkatan Bersenjata Italia Tuai Banyak Pujian

Pemetaan telepon menunjukkan ponsel Bonafede yang asli tidak ada di Palermo pada tahun 2020 dan 2021 ketika seorang pria yang menggunakan nama tersebut menjalani operasi di kota tersebut.

Selama berada di puncak sindikat kejahatan terorganisir Cosa Nostra, Messina Denaro mengawasi pemerasan, pembuangan limbah ilegal, pencucian uang, dan perdagangan narkoba.

Follow Berita Okezone di Google News

Dia sempat dihukum secara in absentia pada 2002 karena serangkaian pembunuhan.

Rincian tentang bagaimana Messina Denaro hidup sebelum penangkapannya mulai terungkap.

Dia tinggal di sebuah rumah sederhana di Campobello di Mazara, 116km (72 mil) dari Palermo dan hanya 8km dari tempat kelahirannya di Castelvetrano.

Seorang tetangga mengatakan kepada TV Italia bahwa dia sering melihat pria itu dan mereka akan saling menyapa secara teratur.

Menurut laporan awal, polisi tidak menemukan senjata di tempat persembunyian pertama. Tetapi menemukan parfum mewah, furnitur mahal, dan pakaian desainer.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini