Share

Viral, Momen Dramatis Penyelamatan 12 WNI Korban TPPO yang Disekap di Dubai

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 23 Januari 2023 17:32 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 18 2751506 viral-momen-dramatis-penyelamatan-12-wni-korban-tppo-yang-disekap-di-dubai-svhHylIq7R.jpg Foto: Tangkapan layar.

JAKARTA – Sebuah video viral di media sosial menunjukkan momen dramatis penyelamatan 12 warga negara Indonesia (WNI), yang disekap di Hor Al Anz, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Menurut informasi dalam video tersebut, para wanita itu adalah korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) yang dilakukan sesama WNI.

“Tragedi malam ini 20 Januari di horland, we are here to safe our people... saya bersama kawan-kawan berhasil membebaskan 12 orang yang disekap dan dijual oleh sesama wanita Indonesia juga benama T,” demikian keterangan dalam video yang diunggah akun TikTok @sabrinaerita.

Dalam video tersebut tampak beberapa wanita berada di atap sebuah rumah, dengan beberapa orang berada di bawah berusaha menyelamatkan mereka. Para wanita itu berteriak berusaha turun, namun, orang di bawah berteriak “don’t jump, jangan loncat”.

Kemudian salah seorang yang berada di atap meraih tangga dan menurunkannya untuk digunakan. Para wanita itu akhirnya dapat diselamatkan. 

Di video lanjutan, salah seorang korban mengatakan bahwa dirinya dijual oleh perempuan WNI, bernama Tia, Rita, dan Dewi.

Baca Juga: Aksi Nyata 50 Tahun Hidupkan Inspirasi, Indomie Fasilitasi Perbaikan Sekolah untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini