Share

5 Remaja Tenggelam saat Mandi di Pantai Pulau Merah, Satu Orang Hilang

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 24 Januari 2023 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 23 519 2751637 5-remaja-tenggelam-saat-mandi-di-pantai-pulau-merah-satu-orang-hilang-RPsQdxaPZR.jpg Ilustrasi (Foto : Freepik)

BANYUWANGI - Satu dari lima remaja yang tenggelam saat mandi di Pantai Pulau Merah Banyuwangi dilaporkan hilang. Kejadian ini dilaporkan oleh warga ke polisi yang langsung melakukan pencarian sejak Senin sore (23/1/2023).

Dari informasi yang dihimpun, awalnya lima pengunjung Wisata Pantai Pulau Merah yang masuk melalui jalur tikus tanpa tiket. Wisatawan ini mayoritas remaja belasan tahun asal Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi.

Kapolsek Pesanggaran Banyuwangi AKP Basori Alwi membenarkan ada insiden satu wisatawan remaja yang tenggelam di Pantai Pulau Merah pada Senin sore sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu ada lima orang yang awalnya dilaporkan ke polisi tenggelam.

Empat orang remaja berhasil diselamatkan yakni RA (13), AR (13), Al (13), ED (13). Sementara satu remaja yang hilang adalah DN (12).

"Rombongan remaja ini memasuki wisata Pulau Merah melalui jalur tikus. Artinya masuk tanpa tiket," ucap Basori Alwi dikonfirmasi MPI, pada Senin malam.

Hal ini diperkuat dengan parkir kendararaan para remaja ini yang berada jauh di sisi selatan dan bukan di tempat semestinya.

"Mereka kemudian mandi di pantai. Saat mereka mandi mendadak datang ombak, sehingga menggulung anak-anak itu," kata Basori kepada wartawan.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

Alhasil mereka tidak menguasai diri sehingga tergulung ombak. Kejadian ini diketahui oleh petugas keamanan pantai.

Petugas saat itu segera berenang ke laut dan mencoba memberi bantuan. Hasilnya 4 remaja berhasil diselamatkan.

"Semantara satu remaja berinisial Dn belum ditemukan," ujarnya.

Pihak polsek sudah berkoordinasi dengan Tim SAR. Hingga saat ini pencarian masih terus dilakukan.

"Saat ini masih belum ditemukan dan masih dalam pencarian TIM SAR," tegasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini