Share

Jelang Tengah Malam, Gunung Anak Krakatau Kembali Erupsi

Ira Widyanti, · Rabu 25 Januari 2023 23:49 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 25 340 2753136 jelang-tengah-malam-gunung-anak-krakatau-kembali-erupsi-F1uVzr5Ye0.jpg Gunung Anak Krakatau kembali erupsi (Foto: PVMBG)

BANDARLAMPUNG - Gunung Anak Krakatau (GAK) masih terus mengalami erupsi. Hingga menjelang tengah malam ini, Rabu (25/1/2023) sekitar pukul 22:56 WIB, Gunung Anak Krakatau kembali erupsi.

Berdasarkan Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana (PVMBG), tinggi kolom erupsi tidak teramati. Namun, Erupsi terekam di seismograf dengan amplitudo 50 mm dan durasi 40 detik.

BACA JUGA:Gunung Anak Krakatau Kembali Muntahkan Lava Pijar 

Akibat adanya erupsi tersebut masyarakat, pengunjung, wisatawan dan pendaki tidak boleh mendekati Gunung Anak Krakatau atau beraktivitas dalam radius 5 km dari kawah aktif.

"Iya benar terjadi erupsi sekitar pukul 22:56 dan masih terus dipantau," ujar Petugas Pos Pemantau GAK di desa Hargopancuran, Kecamatan Rajabasa, Kabupaten Lampung Selatan Suwaro.

Diketahui, pada hari ini, Gunung Anak Krakatau mengalami dua kali erupsi. Sebelumnya, berlangsung pada dini hari pukul 02:31 WIB. Tinggi kolom erupsi tidak teramati, namun terekam seismograf dengan Amplitudo maksimum 60 mm dan durasi 90 detik.

 BACA JUGA:Selasa hingga Rabu Dini Hari Gunung Anak Krakatau Erupsi 5 Kali

Sementara, pada Selasa 24 Januari, erupsi terpantau terjadi sebanyak empat kali sejak pagi hingga malam hari.

Baca Juga: Hadirkan Acara Meet Eat Inspire, Hypernet Technologies Tawarkan Layanan untuk Produk Server dan Storage

Follow Berita Okezone di Google News

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini