Share

Terjatuh Usai Tabrak Warga, Siswa SMA Tewas Ditabrak Pemotor

Fani Ferdiansyah, Koran Sindo · Selasa 31 Januari 2023 22:04 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 31 525 2756653 terjatuh-usai-tabrak-warga-siswa-sma-tewas-ditabrak-pemotor-4Ann6mtUG3.jpg Siswa SMA tewas tertabrak motor di Garut. (Ilustrasi/Dok Okezone)

GARUT - Seorang siswa SMA di Garut, Jawa Barat, yakni DR (18),  tewas tertabrak motor. Peristiwa itu terjadi di Jalan Lunjuk Hilir, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut.

Peristiwa berawal saat korban dan seorang temannya berboncengan sepeda motor Honda CBR dengan nomor polisi Z 4000 DJ menabrak seseorang yang hendak menyeberang jalan. Hal itu terjadi saat korban melintasi jalan berlubang di sekitar lokasi.

"Usai menabrak seorang pengguna jalan, korban bersama temannya terjatuh. Tanpa diduga, dari arah berlawanan datang pengguna motor lain dan menabraknya hingga meninggal dunia di tempat," kata petugas Polsek Kadungora Bripka Asep Waslim Sonjaya, Selasa (31/1/2023).

Pengendara motor yang menabrak korban, lanjut dia, sempat melarikan diri. Namun, pengendara motor itu berhasil ditangkap.

Ia kemudian dibawa ke kantor polisi untuk diperiksa.

"Barang bukti sudah diamankan, berikut pengendara motor yang menabrak korban telah dimintai keterangan. Usai kejadian, korban meninggal dibawa ke RSUD dr Slamet Garut guna menjalani autopsi," ujarnya.

Bripka Asep menyebut peristiwa itu terjadi pada Selasa (31/1/2023) sekira pukul 11.30 WIB. Saat korban dan temannya pulang sekolah menuju Kecamatan Kadungora. Kasus ini, lanjut dia, telah dilimpahkan ke unit Satlantas Polres Garut guna ditindaklanjuti.

Follow Berita Okezone di Google News

"Kami mengimbau seluruh pengguna jalan dari arah Kadungora ke Leles maupun sebaliknya untuk berhati-hati, karena banyak lubang di jalan yang cukup dalam. Kecelakaan maut hari ini, merupakan kejadian yang kedua kali di jalan yang sama, menimbulkan korban jiwa akibat jalan berlubang. Sebab belum satu minggu juga terjadi korban jiwa meninggal di jalan ini akibat jalan berlubang," ungkapnya.

Sementara itu, seorang warga sekitar bernama Euis, menuturkan kejadianr tersebut berlangsung cukup cepat. Ia mengaku melihat korban telah tergeletak bersimbah darah.

"Anak sekolah itu saya lihat sudah tergeletak di jalan dengan darah yang berceceran," tutur Euis.

Dari informasi yang dihimpun, korban telah diserahkan kepihak keluarga di Kampung Citangtu, Desa Talagasari, Kecamatan Kadungora.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini