Share

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Gotong Royong Bersama Masyarakat Perbaiki Jalan Tertimbun Longsor

Erha Aprili Ramadhoni, Okezone · Selasa 21 Maret 2023 09:43 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 21 340 2784831 satgas-yonif-mekanis-203-ak-gotong-royong-bersama-masyarakat-perbaiki-jalan-tertimbun-longsor-a0nztFixdh.jpg Satgas Yonif Mekanis 203/AK Pos Balingga perbaiki jalan longsor. (Pensatgas Yonif Mekanis 203/AK)

JAKARTA – Personel Pos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK dan masyarakat Distrik Balingga gotong-royong memperbaiki satu-satunya jalan dari Distrik Balingga menuju Tiom yang tertimbun longsor, Kabupaten Lanny Jaya, Papua, Senin (20/3/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Balingga Satgas Yonif Mekanis 203/AK Lettu Inf Faisal Ramadhan dalam keterangannya di Distrik Balingga.

“Kami bersama dengan tokoh masyarakat dan masyarakat Distrik Balingga bekerja sama membersihkan tanah-tanah maupun bebatuan yang menutupi akses jalan dari Distrik Balingga menuju Tiom akibat longsor,” ucap Danpos Balingga.

Kegiatan yang dipimpin Danpos Balingga Satgas Yonif Mekansi 203/AK bersama beberapa personel Pos Balingga dan Kepala Desa Balingga memfokuskan dengan memindahkan bebatuan dan tanah menggunakan alat seadanya. Longsor ini terjadi akibat hujan yang sangat deras selama ±2 hari belakangan dan menutup akses satu-satunya jalan yang dapat dilalui oleh kendaraan.

Hal ini pun berdampak terhadap perekonomian bagi masyarakat Distrik Balingga dikarenakan akses yang dapat dilalui tertimbun longsor. Sehingga Personel Pos berinisiatif mengajak Kepala Desa Balingga bersama masyarakat untuk membenahi jalan tersebut, agar dapat digunakan oleh masyarakat secepat mungkin. Terlebih masyarakat Balingga banyak yang membeli kebutuhan-kebutuhan di Tiom.

Follow Berita Okezone di Google News

Kepala Desa Balingga mengapresiasi kegiatan Pos Balingga dengan masyarakat Balingga. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini masyarakat dapat melakukan aktivitasnya sehari-hari seperti mencari kebutuhan sehari-hari di Tiom.

“Kami berterima kasih kepada Bapak-bapak TNI Pos Balingga, kami merasa senang karena masyarakat Balingga dapat beraktivitas kembali dan semoga kebaikan Bapak-bapak TNI dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini