Share

Arab Saudi Berusaha Keras Pastikan Kenyamanan dan Keamanan Jamaah Haji dan Umrah

Susi Susanti, Okezone · Kamis 23 Maret 2023 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2023 03 23 18 2785978 arab-saudi-berusaha-keras-pastikan-kenyamanan-dan-keamanan-jamaah-haji-dan-umrah-8pe2ZkcdBk.jpg Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud (Foto: Saudi Gazette)

JEDDAHPenjaga Dua Masjid Suci Raja Salman menegaskan kembali pada Rabu (22/3/2023) bahwa Arab Saudi berupaya keras dalam memastikan kenyamanan dan keamanan jamaah haji dan umrah.

Raja menekankan bahwa rab Saudi berusaha keras dalam memastikan keamanan dan kenyamanan para jamaag dan menyediakan semua fasilitas dan layanan untuk melakukan ritual mereka sejak kedatangan mereka ke negara yang diberkati ini hingga keberangkatan mereka.

Dalam kesempatan itu, Raja juga mengucapkan selamat menjalankan bulan Ramadhan kepada warga Saudi, ekspatriat, dan Muslim di seluruh dunia.

“Kami bersyukur kepada Tuhan atas berkah melimpah yang telah Dia berikan kepada kami, baik yang terlihat maupun yang tidak terlihat. Dan di antara nikmat yang paling tinggi adalah bahwa Dia memilih kita dengan negeri yang diberkahi ini sebagai Tempat Wahyu (Al-Qur’an) dan Kiblat (arah menghadap saat berdoa) umat Islam,” terang Raja dalam pidatonya, yang disampaikan atas namanya oleh Menteri Media Salman Al-Dossary.

Follow Berita Okezone di Google News

“Bulan Ramadhan adalah musim yang diberkahi untuk memperbanyak amal kebaikan, mempererat tali silaturahmi, dan membersihkan dari segala keburukan. Jadi saya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa untuk memungkinkan umat Islam memanfaatkan siang dan malam Ramadhan yang diberkati dalam menaati-Nya, serta mengabadikan kesuksesan bagi mereka dalam hidup, dan melindungi Arab Saudi dan seluruh dunia dari semua kejahatan,” lanjutnya.

Raja Salman juga mengucapan syukur karena telah mencapai bulan suci ini, bulan Alquran, rahmat, pengampunan, dan pembebasan dari Api Neraka.

“Kami memohon kepada-Nya, dengan rahmat dan kemurahan-Nya, untuk membantu kami menjalankan puasa dan doa serta membimbing kami untuk melakukan kebajikan selama bulan itu,” tambahnya.

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini