Polri Luncurkan Situs Pengadaan Barang & Jasa

Lambang Polri

Lambang Polri

JAKARTA - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mencoba terbuka kepada publik dalam hal pengadaan barang dan jasa. Hal tersebut sesuai dengan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

"Dalam upaya menjebatani berlakunya Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik dan sesuai dengan peraturan Kapolri Nomor 9 tahun 2009 Polri mempunyai kewajiban untuk memberikan informasi seluas-luasnya mengenai pengadaan barang dan jasa yang bersifat terbuka dan transparan kepada masyarakat," ujar Deputi Bidang Logistik Irjen Pol Joko Sardono saat acara peluncuran Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) di Gedung Pertemuan Sdelog Polri, Cipinang, Jakarta Timur, Senin (14/12/2009).

Joko menambahkan, melalui layanan ini Polri berharap masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi, dan selanjutnya dapat mengikuti proses lelang yang diadakan Polri.

Layanan pengadaan barang atau jasa secara elektronik melalui situs www.lpse.sdelog.polri.go.id.

"Diciptakannya layanan secara elektronik dimaksudkan agar menciptakan persaingan yang sehat, memperluas peluang usaha, membuka kesempatan pelaku usaha, mengikuti lelang, dan efisiensi biaya transportasi untuk mengikuti lelang," katanya.

Peluncuran LPSE ini dihadiri oleh Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri.(lsi)

(ahm)
Live Streaming
Logo
breaking news x