Bebas, Bachtiar Chamsyah Janji Terus Melawan Korupsi

Jum'at, 25 Mei 2012 14:51 wib | Catur Nugroho Saputra - Okezone

Bachtiar Chamsyah (Foto: Dok Okezone) Bachtiar Chamsyah (Foto: Dok Okezone) JAKARTA - Setelah mendekam selama 1 tahun 8 bulan di LP Cipinang, Jakarta Timur, Mantan Menteri Sosial, Bacntiar Chamsyah, akhirnya menghirup udara bebas.

Dia mengaku bersyukur atas kebebasannya ini. "Secara fisik saya sudah bebas," ujar Bachtiar kepada wartawan, Jumat (25/5/2012).

Ketua MPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini juga menegaskan tidak pernah kapok dengan tembok penjara untuk selalu membela kebenaran. "Walaupun secara batin saya 20 bulan berada di Rutan Cipinang," tuturnya.

Bachtiar mengatakan, selama di dalam penjara hubungan batin dirinya dengan teman-teman seperjuangan yang berada di luar tidak pernah putus. "Mengapa tidak pernah putus karena ada rasa idelaisme yang sama antara saya dan teman-teman saya," ungkapnya.

Ke depannya, Bachtiar berjanji akan terus berjuang melawan korupsi, meski hukum kerap kali tidak berpihak kepada dirinya. "Kebijakan untuk rakyat bukan untuk orang kaya harus ada kebajikan oleh seorang hakim untuk menegakan hukum bagi orang kaya," tegasnya.

Pantauan Okezone, pembebasan Bachtiar ini disambut beberapa rekannya di PPP, seperti Ahmad Yani, AM Fatwa, Mahfud MD, dan tokoh lainnya. Bahkan dia juga disambut oleh politikus senior dari Golkar, Akbar Tandjung.

Dia bebas dari Rutan Cipinang sekira pukul 13.30 WIB, dan keluar mengenakan baju batik serta kopiah hitam. Bachtiar disambut dengan teriakan-teriakan pendukungnya.
(ded)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »