SBY Tegur Perwira TNI yang Mengobrol Saat Kuliah

|

SBY Tegur Perwira TNI yang Mengobrol Saat Kuliah

BANDUNG - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegur perwira yang mengobrol saat memberi kuliah di Sekolah Calon Perwira (Secapa) AD, Bandung.

 

Kuliah bertajuk “Perkembangan Geopolitik di Asia Pasifik Abad 21 dan Pengaruhnya terhadap Indonesia” itu dihadiri 1.000 perwira dari TNI dan Polri.

SBY dan rombongan tiba di Secapa TNI AD sekira pukul 09.00 WIB, disambut dengan lagu Indonesia Raya.

SBY tiba mengenakan kemeja warna biru tua, didampingi Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono dan Kapolri Jenderal Timur Pradopo. Setelah itu, SBY mendengarkan pidato sambutan berupa laporan dari Panglima TNI. Setelah itu, giliran SBY naik podium. Ceramah Presiden berisi situasi geo-politik di dunia, Asia, Asia Tenggara, hingga posisi Indonesia.

Di tengah ceramah, SBY membahas kerja sama Indonesia dengan negara-negara lain, seperti Tiongkok, Amerika Serikat, dan Brasil.

“Indonesia melakukan partnership dengan lebih dari 10 negara, Pak Marti (Menlu) yang hafal itu,” kata SBY, Jumat (30/3/2012).

Namun, tiba-tiba SBY mengalihkan perhatiannya dan berkata, “Kenapa bicara terus kalian?"

Rupanya ada perwira yang asyik mengobrol. "Nomor satu, dua, tiga, kenapa kalian ngobrol terus,” ucap SBY.

“Kalau kalian seperti itu, saya khawatir nanti tidak bisa berbuat banyak kepada negara dan TNI. Mendengar itu menyempurnakan kepribadian. Meski kalian sudah pandai, tetapi harus mendengar,” tegas SBY.

Insiden teguran ini terjadi sekira pukul 10.00 WIB. Kurang dari semenit SBY menegur para perwira yang ngobrol dalam kuliah itu.

“Saya lanjutkan lagi,” sambung SBY. (ton)

(mbs)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    DPD : Revisi UU MD3 Hanya Kepentingan KMP dan KIH