Wamenag: Jangan Bawa-Bawa Agama dalam Kasus Aceng

Rabu, 05 Desember 2012 16:45 wib | Tegar Arief Fadly - Okezone

Wamenag: Jangan Bawa-Bawa Agama dalam Kasus Aceng Aceng Fikri (Dok: RCTI) JAKARTA - Wakil Menteri Agama (Wamenag) Nasarudin Umar merasa prihatin dengan perilaku Bupati Garut Aceng Fikri yang telah menelantarkan seorang gadis belia dengan menceraikanya setelah nikah empat hari. Dia berharap kejadian tersebut tidak akan pernah terjadi lagi di kemudian hari.
 
"Iya semua yang berpikir wajar normal pasti kecewa. Kita menghimbau ini pelajaran berharga bagi pejabat publik. Mudah-mudahan ini yang pertama dan terakhir," kata dia kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/12/2012).
 
Dalam menyikapi kasus tersebut, Nasarudin menghimbau kepada seluruh pihak untuk tidak berbuat gegabah. Dia berharap agar seluruh pihak yang berwenang melakukan pengkajian secara mendalam sebelum mengambil keputusan.
 
"Mengambil sebuah keputusan tanpa perhitungan jangka panjang itu berbahaya. Tidak hanya merusak karir individu juga citra masyarakat ideal yang kita usahakan. Jangan membawa-bawa agama. Agama dihadap-hadapkan dengan akal budi yang sehat itu kan dampaknya jadi lebih jauh," paparnya.
 
Selain itu, Nasarudin juga meghimbau agar masyarakat untuk tidak mudah tersulut emosi. Sebab Aceng sendiri telah menyatakan permohonan maafnya secara terbuka ke publik.
 
"Kalau sudah minta maaf, jangan kita melampaui dalam mencetuskan kemarahan. Kalau salah kan ada kriterianya, serahkan ke hukum dan institusi yang berwajib," tutupnya.
(sus)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »