nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasukan Konga Lebaran di Lebanon

Selasa 22 September 2009 12:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2009 09 22 230 259300 ngn5p1LIA5.jpg Prajurit Konga di Lebanon (Foto: Puspen TNI)

Sebulan sudah umat Islam menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1430 H, rasa lapar dan dahaga serta nafsu duniawi yang selalu menggoda dapat terkendalikan berkat keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Namun begitu takbir berkumandang di seantero jagad raya ini, selesai sudahlah ujian yang mereka alami dan terlahirlah kembali manusia-manusia suci di hari yang Fitri, kemenangan dan kebahagiaan terpancar di wajah umat Islam yang merayakan Hari Raya Idhul Fitri 1 Syawal 1430 H.

Demikian pula prajurit-prajurit TNI yang sedang mengemban tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia di Lebanon. Meskipun jauh dari keluarga dan Tanah Air, Satgas Yonif Mekanis TNI Konga XXIII-C/Unifil, Satgas POM TNI Konga XXV-A/Unifil dan Satgas FHQSU TNI Konga XXVI-A/Unifil merayakan hari kemenangan dengan menggelar Sholat Idhul Fitri di Rubb Hall UN POSN 7-1 Adshit al Qusayr, Minggu 20 September 2009. Sholat Idul Fitri ini diikuti oleh sekitar 700 personel Kontingen Indonesia yang sedang melaksanakan tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia di Lebanon.

Sholat Ied yang dipusatkan di Markas Konga XXIII-C (Indobatt/Indonesian Battalion) ini dihadiri juga oleh anggota Satgas yang berada di luar markas seperti anggota Kompi Alfa (UN POSN 9-63), Bravo (UN POSN  8-33) dan Charlie (UN POSN 9-2). Hadir pada acara tersebut, Dansatgas Konga XXIII-C - Letkol Inf R. Haryono dan Wadansatgas Konga XXIII-C - Letkol Mar Suherlan serta  Dansatgas Konga XXV/A - Letkol Cpm Ujang Martenis termasuk personel TNI yang menjabat sebagai staf Sektor Timur Unifil.

Meskipun dalam suasana penugasan yang jauh dari induk pasukan, pelaksanaan Sholat Ied yang dipimpin oleh Perwira Rohani Satgas-Kapten Inf Abdullah Nur Wahid dapat terlaksana dengan tertib dan khitmad, meskipun tidak semua prajurit dapat menghadirinya karena mereka tidak dapat meninggalkan tugas yang harus dilakukan untuk tetap mengamankan daerah tangung jawabnya.

Seusai melaksanakan Sholat Ied, para Prajurit TNI melaksanakan salam salaman untuk saling memaafkan satu sama lain dilanjutkan mengadakan silaturahmi ke beberapa pos dan check point untuk memberikan semangat dan moril bagi prjurit yang tidak dapat merayakan Idul Fitri bersama rekannya karena harus menjalankan tugas yang dipertanggunghawabkan.

Authentifikasi:

Perwira Penerangan Satgas Konga XXIII-C/UNIFIL

(Letkol Arh Hari Mulyanto)

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini