Share

Ultah ke-47, "Maju Terus Ahok!"

Angkasa Yudhistira, Okezone · Minggu 30 Juni 2013 08:04 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 30 500 829623 ifAqxJM7Sk.jpg Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Foto: Dok. Okezone)

JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menginjak usia 47 tahun, pada 29 Juni 2013. Dengan bertambahnya usia, Ahok diharapkan dapat menuntaskan permasahan yang melanda Ibu Kota.  

 

"Saat ini yang dilakukan Ahok serta Gubernur Jokowi, masih dalam konsolidasi terkait persoalan yang ada. Ya, semoga saja Wagub bisa meneruskannya sampai final dan terealisasi," kata pengamat tata kota dari Univeristas Trisakti, Yayat Supriatna saat berbincang dengan Okezone, Sabtu (29/6/2013).

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

 

Selain Ahok, DKI Jakarta serta Gubernur Jokowi juga berulang tahun di bulan Juni. Dari itu, bulan Juni diharapkan menjadi semangat tersendiri bagi pasangan Jokowi-Ahok dalam memimpin DKI.

 

Sementara itu, pengamat kebijakan publik Andrinof Chaniago berharap, dengan bertambahnya usia, Ahok tak putus arang akan hadangan yang dihadapinya. "Maju terus, semangat terus. Enggak usah takut sama semua yang mengahadang," ucap Andrinof.

 

Andrinof meyakini, dengan memliki ketegasan dalam memimpin Ahok dapat mempernbaiki kondisi Jakarta yang kronis. Sebelumnya, Sabtu kemarin sore di Balai Kota Jakarta, Ahok yang lahir tahun 1966 silam, menceritakan tradisi unik yang diperoleh dari ibunda tercintanya kala dirinya berulang tahun.

 

"Ibuku itu lucu juga, dia pasti rebusin dua telur ayam kemudian masak mie. Begitu tradisi di Belitung. Kalau ulang tahun dapat telurnya dua, kalau yang lain kan dapatnya satu, dari kecil begitu," kata Ahok.

(hol)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini