Share

Bak Dinasti China, Jokowi Tunggangi Kuda di Jak Carnaval

Dony Aprian, Okezone · Minggu 30 Juni 2013 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 30 500 829743 omnHAUVdwH.jpg Joko Widodo (Foto: Dony Aprian/okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo mengenakan baju unik seperti kaisar China pada saat melepas acara Jakarnaval 2013 yang diikuti sekira 500 peserta. Acara ini dalam rangka memperingati HUT DKI Jakarta ke-468.

"Ini namanya kostum Jokowi," ujar Jokowi kepada wartawan di depan gerbang Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu (30/6/2013).

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

Sedangkan menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dirinya tidak mengikuti Jokowi mengenakan kostum serupa. Ahok hanya mengenakan kemeja berkerah warna putih oranye. "Saya habis ini masih ada acara, jadi nggak pakai," kata pria yang juga mantan Bupati Belitung Timur ini.

Pantauan Okezone di lokasi usai melepas acara tersebut sekira pukul 16.30 WIB, Jokowi menungangi kuda berwarna cokelat. Sedangkan Ahok memilih untuk tinggal dipanggung dan melayani warga Jakarta yang ingin bersalaman serta berfoto.

Acara ini sendiri dibuka dengan Tari Topeng. Sementara ribuan warga memadati Jalan Medan Merdeka Selatan, depan Balaikota untuk menikmati acara karnaval tersebut

(ahm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini