Share

PRJ Tahun Ini, Berjalan dengan Baik

Fahmi Firdaus , Okezone · Minggu 07 Juli 2013 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2013 07 06 500 833076 xHwCWTFWrv.jpg ilustrasi

JAKARTA - Pusat Pengelola Kawasan Eks Bandar Udara Kemayoran (PPKK) memberikan apresiasi kepada aparat keamanan terkait penyelenggaraan Jakarta Fair 2013 yang dinilai lebih teratur dan lebih rapi.

 

“Sampai saat ini tetap lancar. Ini karena arus lalu-lintas lebih rapi, bukan karena sepi,” kata Kepala Divisi Pengamanan dan Bina Lingkungan Pusat Pengelola Kawasan Eks Bandara Kemayoran (PPKK), Soetrisno Danu, dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu (6/7/2013).

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

 

Soetrisno menjelaskan, untuk Jakarta Fair tahun ini aparat terkait lebih sigap melakukan pengaturan lalu-lintas untuk menghindari ketersendatan arus.

 

"Syukur hingga menjelang Jakarta Fair berakhir tidak ada keluhan kemacetan di Kemayoran," ujarnya.

 

Ditambahkannya, setiap akhir pekan jumlah kendaraan yang melintas di Kemayoran selama gelaran Jakarta Fair selalu melonjak tajam. Arus pengunjung Jakarta Fair terbanyak terjadi pada akhir pekan tanggal 15-16 Juni serta pada tanggal 22-23 Juni.

 

Bahkan, pengunjung Jakarta Fair pada hari-hari biasa bisa mencapai seratus ribu orang dan di akhir pekan bisa lebih 200 ribu orang dalam sehari. Jika aparat tidak melakukan pengaturan secara rapi dipastikan terjadi kemacetan luar biasa.

 

Sementara, Kapolsek Kemayoran Kompol Marupa Sagala menambahkan, sehari menjelang penutupan Jakarta Fair jumlah pengunjung terus membludak.

 

"Hari Sabtu ini atau sehari sebelum penutupan Jakarta Fair ini diperkirakan jumlah pengunjung mencapai lebih 250 ribu orang. Namun tidak sampai terjadi antrean kendaraan lantaran diturunkannya ratusan personil kepolisian untuk mengatur kelancaran lalu lintas," ujarnya.

 

Untuk menjaga kelancaran lalu lintas di lingkungan Kemayoran, pihaknya bekerja sama dengan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran. Oleh karena itu, meskipun ramai tidak pernah terjadi kemacetan.

 

Lebih jauh, Sagala menambahkan setiap harinya ada puluhan ribu mobil dan motor yang melintas di sekitaran Kemayoran dengan tujuan Jakarta Fair. Begitupun dengan kendaraan yang parkir jumlahnya sangat banyak.

 

"Untuk kendaraan yang tidak tertampung di area parkir Arena PRJ kita mengarahkannya untuk parkir di kantong-kantong parkir yang telah disiapkan, seperti di Jalan Benyamin Suaeb," tutupnya.

(cns)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini