nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawaslu Loloskan Dua Dapil Bermasalah PPP

Fiddy Anggriawan , Jurnalis · Selasa 09 Juli 2013 05:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2013 07 09 339 833938 LDjimVHsmn.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sumringah menerima keputusan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) yang meloloskan dua dapil yang semula dicoret oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dua dapil itu adalah Dapil Jawa Tengah III dan Jawa Barat II.

Ketua Bawaslu, Muhammad, menyatakan, bakal Calon Legislatif (Caleg) PPP dari Dapil Jawa Tengah III, Ainaul Mardhiyyah, memenuhi syarat sebagai calon anggota legislatif. 

"Setelah kami memeriksa fakta-fakta di persidangan, maka saudara Ainaul kita anggap memenuhi sayarat. Tentu konsekuensinya dapilnya tidak bermasalah," jelas Muhammad saat membacakan keputusan di Gedung Bawaslu, Jakarta, Senin 8 Juli malam.  

Sedangkan, Dapil Jawa Barat II dinyatakan memenuhi syarat untuk ikut sebagai peserta pemilu, sepanjang memperbaiki dan menyesuaikan Daftar Bakal Calon yang diajukan ke KPU pada 22 Mei.

Menanggapi keputusan Bawaslu, anggota KPU, Hadar Nafis Gumay, menyatakan, siap mengikuti keputusan yang telah diambil KPU. 

“Keputusan Bawaslu final mengikat dan kami  siap untuk melaksanakannya," tegas Hadar.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu PPP, Fernita Darwis, mengaku bersyukur atas keputusan yang dikeluarkan Bawaslu. “Dari awal PPP yakin kepada Bawaslu akan memberikan keputusan bijak yang tidak merugikan kedua belah pihak,” sambung Fernita.

Fernita pun berterima kasih atas kinerja Bawaslu yang dianggapnya sangat maksimal menyelesaikan sengketa ini. "PPP akan melaksanakan seluruh keputusan Bawaslu," tuntasnya.

(tbn)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini