Share

Agribisnis Unismuh Makassar Raih Akreditasi B dari 3 Prodi

Arpan Rachman, Okezone · Kamis 23 Januari 2014 21:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 23 373 930883 mTZwWRqgHz.jpg Logo Unismuh

MAKASSAR - Fakultas Pertanian (FP) Unismuh Makassar kini membina tiga program studi (prodi) yaitu Agribisnis, Budidaya Perairan, dan Kehutanan sebanyak 1.800-an mahasiswa.

Dari tiga prodi yang ada, Agribisnis telah meraih Akreditasi B dari Badan Akreditas Nasional perguruan Tinggi (BAN-PT) pusat Jakarta. Capaian itu diungkapkan oleh Wakil Dekan (WD I) Unismuh Makassar Muh Arifin Fatta kepada wartawan, Kamis (23/1/2014).

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Dari 1.800 mahasiswa, kurang lebih 900 orang termasuk mahasiswa agribisnis, dan 60 dosen," kata Arifin.

Menurut Arifin, dalam proses reakreditasi, prodi agribisnis mempersiapkan segala kebutuhannya seperti, visi misi, tujuan, dan sasaran serta strategi pencapaian; tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjaminan mutu; mahasiswa dan lulusan, Sumber dan lulusan; kurikulum, pembelajaran dan sasaran suasana akademik; pembiayaan, sasaran dan prasarana serta sistem informasi; dan penelitian, pelayanan, pengabdian kepada masyarakat dan kerja sama.

Arifin menambahkan, setelah Agribisnis meraih nilai B, program selanjutnya adalah melakukan reakreditasi untuk dua program studi tersebut.

"Dalam waktu dua bulan kedepan, pengisian dokumen akreditasi danpengiriman berkas telah rampung, karena saat ini telah terbentuk team work untuk dua prodi tersebut," tambah Arifin.

Selanjutnya, Muh. Arifin berharap, untuk dua jurusan itu diusahakan mendapat nilai A, sehingga perlu persiapan administrasi yang lengkap dari setiap dosen, mahasiswa, dan lulusan.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini