Share

PPs Unismuh Huni "Rumah" Baru

Arpan Rachman, Okezone · Kamis 23 Januari 2014 22:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 01 23 373 930886 0eXHsp0HcN.jpg Gedung Unismuh

MAKASSAR - Pascasarjana (PPs) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar kini menghuni gedung baru (Gedung B) sebagai pusat pelayanan PPs dari empat program yaitu Magister Manajemen (MM), Magister Pendidikan Islam (MPdI), Magister Pendidikan (MPd), dan Magister Administrasi Publik (MAP).

Berdasarkan kebijakan pimpinan Unismuh Makassar, kini PPs menghuni gedung baru dan mempunyai struktur baru yaitu penambahan tenaga sekretaris PPs dijabat oleh H Darwis Muhdina.

Baca Juga: Lifebuoy x MNC Peduli Ajak Masyarakat Berbagi Kebaikan dengan Donasi Rambut, Catat Tanggalnya!

Struktur baru yang ada yaitu mulai Direktur PPs (Prof Dr Ide Said DM), Sekretaris PPs, Program studi MM (Dr Andi Jamโ€™an); Ketua Jurusan MPdI Prof Dr Abd Rahman Getteng; Kajur MAP Dr Mahsyar, dan Kajur MPd Dr Abd Rahman Rahim, serta staf harus dibina dalam hubungan kerja yang harmonis.

Struktur baru ini diharapkan bisa berjalan secara terkoordinasi dengan seluruh stakeholders yang ada. Segala kegiatan administrasi dan perkuliahan kini sudah terpusat di Gedung B dilengkapi ruang direktur, sekretaris, Kaprodin tata usaha, ruang tamu, ruang dosen, ruang ujian akhir, laboratarium, perpustakaan, ruang kuliah di lantai 3, 6 ruang kuliah di lantai 2, plus ruang resepsionis di lantai 4.

"Jadi, 12 ruang kuliah ini berkapasitas 25 orang setiap kelas dan saat ini jumlah mahasiswa PPs berkisar 700 mahasiswa," kata Direktur PPs Unismuh Prof Dr Ide Said kepada wartawan, Kamis (23/1/2014).

Prof Ide menyebutkan, PPs Unismuh bertujuan untuk menjadi magister yang unggul dalam bidang pendidikan Islam, berwawasan global dan berdasarkan pada nilai-nilai keislaman. Demi pencapaian tersebut PPs Unismuh akan melaksanakan pendidikan dan pengajaran sebagai bentuk transfer pengetahuan antargenerasi, melaksanakan penelitian dalam pengembangan dan pendalaman dalam bidang disiplin Ilmu Pendidikan Agama Islam.

Selain itu, melaksanakan pengaddian kepada masyarakat sebagai wujud pengimplementasian layanan kepada stakeholders bidang ilmu pendidikan Agama Islam, peningkatan kinerja potensi SMD Magister dan alumni.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini