Share

Momok Jalan Pengantin Ali bagi Mempelai (3)

Nina Suartika, Okezone · Sabtu 22 Maret 2014 06:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 22 500 959000 jKAGdEWw16.jpg Frans

Yanto (37), sopir angkot 03, jurusan Cililitan – Centex juga pernah mengalami kejadian aneh di jalan Pengantin Ali. Ceritanya waktu itu Yanto sedang mengantar penumpang wanita yang tidak berani melewati jalan angker tersebut. Menurutnya, penumpangnya waktu itu pulang malam. Karena kasihan, dia pun akhirnya mengantarnya pulang.

Β 

Saat sedang asik mengemudikan angkotnya, tiba – tiba saja sepasang kekasih yang mengenakan pakaian pengantin menyembrang mendadak. Untung waktu itu dirinya sigap, sehingga tidak menabrak keduanya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Β 

β€œYang anehnya, saat saya berhenti untuk melihat kondisi dua orang itu tiba – tiba saja mereka meghilang, seperti tidak ada yang lewat. Saat itu saya merasa merinding, akhirnya saya tancap gas dan tidak berani lagi lewat situ kalau sudah malam,” katanya.

Β 

Menurut Frans, anak Rohayah (juru kunci batu keramat), jembatan yang menjadi tempat kedua pengantin hanyut memang sering memperlihatkan penampakan. Banyak warga dan orang – orang yang melintasi jalan tersebut sering diganggu, tidak hanya oleh sejoli pengantin baru itu, tetapi juga oleh makhluk – makhluk gaib lainnya.

Β 

β€œDi jembatan itu selain ada penampakan pengantin ada juga penampakan wanita yang sering mengenakan pakaian seperti puteri. Terus ada juga siluman singa di jembata itu. Biasanya mereka kalau malam suka berkeliaran soalnya jembatan itukan gelap posisinya, tidak ada lampu yang meneranginya,” kata Frans. (Tamat)

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini