Baru Uji Coba, BKTB Sudah Berasap & Mogok

Isnaini, Okezone · Rabu 26 Maret 2014 10:59 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 26 500 960856 7qkyEQwJEh.jpg Dokumentasi Okezone

JAKARTA – Sebuah Bus Kota Terintegrasi Busway (BKTB) yang tengah melakukan uji coba secara tiba-tiba mengeluarkan asap dari bagian mesin belakang, Rabu (26/3/2014) pagi.  

 

Kejadian berawal saat bus bernomor polisi B 7883 VI yang dikemudikan Yusuf Antoni tersebut tengah melakukan uji coba ke arah Monas. Saat itu sopir bus curiga dengan bahan bakar yang turun drastis. Padahal, bus tersebut baru saja diisi penuh dengan bahan bakar gas.

 

"Saat di Monas, bahan bakarnya turun drastis, boros banget. Akhirnya saya putuskan balik ke pool," kata Yusuf saat ditemui di lokasi.

 

Dalam perjalanan ke pool, tepatnya di Perempatan UKI, Cawang, Jakarta Timur, sekira pukul 09.30 WIB, bus dengan jurusan Monas-Pantai Indah Kapuk itu mengeluarkan bau gas yang menyengat. Kemudian muncul asap dari bagian belakang bus.

 

"Tadi muncul asap sekira 10 menit. Akhirnya saya matiin mesin karena takut terbakar," ujarnya.

 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, sebab bus yang tengah melakukan uji coba tersebut memang belum mengangkut penumpang. Sempat terjadi kepadatan arus lalu lintas, karena bus mogok itu terhenti di tengah jalan dan menghalangi kendaraan yang akan putar balik ke arah Cawang.

 

 

(teb)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini