Share

Skandal Raja Solo, Pengacara Pertanyakan Pemeriksaan Orangtua AT

Bramantyo, Okezone · Rabu 01 Oktober 2014 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 10 01 511 1047066 bFW1j6kxJT.jpg Skandal Raja Solo, Pengacara Pertanyakan Pemeriksaan Orangtua AT (ilustrasi)

SUKOHARJO - Pengacara korban pelecehan seksual Raja Solo, Asri Purwanti, mempertanyakan sikap penyidik Kepolisian yang melakukan pemeriksaan terhadap orangtua AT.

Asri berharap polisi tidak memiliki tujuan untuk mempersulit kasus tersebut. Dia berkeyakinan, pemeriksa kedua orangtua AT tidak akan menghasilkan apapun, karena keduanya tak mengetahui kejadian tersebut.

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia Bersama Astra

"Seharusnya polisi berpedoman terhadap kronologis kejadian yang dialami AT. Tak perlu memeriksa kedua orangtua AT karena keduanya tak mengetahui sama sekali. Semoga tak ada maksud lain dari pemeriksaan tersebut," kata Asri usai mendampingi orantua AT di Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (1/10/2014).

Menurut Asri kronologis kejadian itu sendiri sudah sangat jelas dipaparkan korban kepada polisi. Mulai dari keluhan AT yang kesulitan membayar SPP beberapa bulan, sampai teman AT berinisial Y memberikan solusi untuk ikut bekerja di sebuah Cafe. Sampai akhirnya bertemu dengan pria yang diduga Raja Solo di sebuah hotel.

"Korban sendiri tak tahu apa itu Cafe. Menurut korban Cafe itu rumah makan mewah, dan korban tak tahu di Cafe itu dirinya bekerja apa,"jelasnya.

Seharusnya, lanjut Asri, polisi bisa menerima keterangan dari korban dan menetapkan pelaku yang diduga PB XIII sebagai tersangka. Sementara itu, kedua orangtua AT harus menjawab 17 pertanyaan dari penyidik.

Saat pemeriksaan, Asri mengaku tak bertemu dengan PB XIII. Dirinya tak mau tahu apakah PB XIII juga diperiksa atau tidak. Sementara itu dari pihak Kepolisian, belum ada yang memberikan keterangan menyangkut kapan pemeriksaan PB XIII akan dilakukan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini