nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengacara Siapkan Langkah agar Kasus Raja Solo Tak Melempem

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 02 Oktober 2014 17:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2014 10 02 511 1047435

SUKOHARJO - Tim kuasa hukum AT, siswi SMK korban pelecehan yang diduga dilakukan Raja Solo Pakubowono XIII Hangabehi, menyiapkan rencana lain untuk mencegah kasus tersebut kandas di tengah jalan.

Hal itu dilakukan mengingat Hangabehi bukan kali ini terlibat kasus hukum. Pada April 2014 lalu, namanya disebut-sebut terlibat kasus perdagangan dua remaja berinisial F dan A.

"Kami telah mengantisipasinya. Jangan sampai kejadian seperti yang terjadi di Karanganyar terulang kepada klien kami. Hanya, apa antisipasinya, kami tak bisa membeberkan saat ini," papar Asri Purwanti di Sukoharjo, Jawa Tengah, Kamis (2/10/2014).

Ia mengatakan, ketika pihaknya melaporkan kasus yang nenimpa AT, polisi sempat kaget begitu mengetahui nama Pakubowono XIII Hangabehi sebagai terlapor. Bahkan, berulang kali polisi menanyakan kebenaran bila pelakunya diduga bangsawan tersebut.

Asri pun memastikan pihaknya tak ingin mencari sensasi dengan membawa-bawa nama Pakubowono XIII dalam kasus tersebut. Melainkan, kliennya mengaku benar telah digagahi oleh pria yang diduga Raja Solo.

"Sebelum membuat laporan, kami menunjukkan sekali lagi foto dia (Pakubowono XIII) yang ada di salah satu koran. Korban menjerit histeris dan membenarkan orang difoto tersebut yang telah menodainya," terangnya.

Asri juga menyangkan sikap polisi yang hingga kini belum memeriksa Pakubowono XIII Hangabehi. Padahal, kliennya sudah berkali-kali dimintai keterangan. Dia berharap, bila kasus itu sampai ke pengadilan, Jaksa Penutunt Umum serius menangani kasus tersebut.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini