nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penyebab Utama Bentrok TNI-Polri di Batam

Aini Lestari, Jurnalis · Kamis 20 November 2014 16:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2014 11 20 340 1068418 penyebab-utama-bentrok-tni-polri-di-batam-ijYsY5FZBe.jpg Penyebab Utama Bentrok TNI-Polri di Batam (Kapolri dan KSAD saat jumpa pers usai menggelar pertemuan tertutup/Foto: Aini L, Koran SI)

BATAM - Kapolri Jenderal Sutarman dan KSAD Jenderal TNI AD Gatot Nurmantyo menyatakan faktor kesejahteraan merupakan masalah utama yang kerap menimbulkan bentrok, seperti antara TNI dan Polri Kepulauan Riau kemarin. Untuk itu, perihal kesejahteraan ini akan dibahas secara mendalam.

"Masalah kesejahteraan ini merupakan tanggung jawab pimpinan dan akan dipikirkan ke depan sehingga tidak menjadi pemicu," kata Kapolri Sutarman di Mako Brimob Kepri, Kamis (20/11/2014).

Meski demikian, ia tetap meminta seluruh kepala satuan dan komandan untuk tetap menjalin komunikasi yang baik dan dapat mengendalikan anggota masing-masing.

"Kendalikan anggota sebaik-baiknya, dan pastikan seluruh anggota di bawah kendali komandan masing-masing," tegas Sutarman.

Lalu ketika disinggung lebih dalam terkait isu yang berkembang di lapangan yang menyebutkan beberapa oknum TNI AD terlibat kegiatan ilegal dan aksi ini timbul setelah Polda Kepri kerap melakukan penertiban pada kegiatan-kegiatan ilegal, KSAD Jenderal TNI Gatot Nurmantyo enggan menanggapinya.

"Keterkaitan yang isu-isu saya tidak akan jawab. Banyak sekali isu di sini, tapi biarkanlah tim investigasi yang nanti akan menjawab," tuturnya.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini