Share

Denmark Diserang Teroris, Pemerintah Inggris Kian Waspada

Hendra Mujiraharja, Okezone · Senin 16 Februari 2015 11:04 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 16 18 1106273 denmark-diserang-teroris-pemerintah-inggris-kian-waspada-bG6PAtHH34.jpg Polisi sedang berjaga-jaga. (Foto: Reuters)

LONDON – Penembakan terjadi sebanyak dua kali di Copenhagen, Denmark. Aksi terorisme tersebut membuat Pemerintah Inggris kian waspada terhadap serangan serupa yang bisa terjadi kapan saja.

Enam pekan setelah insiden penyerangan yang terjadi di kantor majalah Charlie Hebdo di Paris, Prancis, jasa keamanan di Inggris meningkatkan kewaspadaan. Mereka takut akan terjadi serangan serupa di Inggris.

Tingkat ancaman dari terorisme internasional untuk Inggris dinilai memasuki level "parah". Kepolisian bersenjata akan dikerahkan dari Markas Intelijen Pusat Inggris (GCHQ) untuk meningkatkan ancaman terorisme.

“Keamanan pihak kami seperti staf pemerintahan sedang kami bahas,” demikian pernyataan Juru Bicara GCHQ, seperti dilaporkan Mirror, Senin (16/2/2015).

Setelah serangan teroris yang terjadi di Prancis, Kanada dan Australia, agen M15 percaya dalam waktu dekat Inggris akan mengalami insiden serupa.

“Peningkatan keamanan bukan untuk menanggapi ancaman tertentu, tetapi berkaitan dengan peningkatan tingkat ancaman terhadap Inggris dari terorisme internasional,” sambung pernyataan itu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini