Ratusan Orang Hadiri Pemakaman Pelaku Penembakan Copenhagen

Rahman Asmardika, Okezone · Sabtu 21 Februari 2015 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 21 18 1108802 ratusan-orang-hadiri-pemakaman-pelaku-penembakan-copenhagen-RrIHZqA9gX.jpg Jenazah Omar el Hussein dimakamkan di pemakaman Muslim di Brondby (Foto : Reuters)

BRONDBY – Pemakaman pelaku penembakan Copenhagen, Omar Abdel Hamid el Hussein, pada Jumat 20 Februari, dihadiri ratusan orang.

Sebagaimana diberitakan Belfast Telegraph, Sabtu (21/2/2015), prosesi pemakaman Omar di pinggiran Kota Brondby itu berlangsung tertutup dan dihadiri sekira 500 orang. Menurut TV2, banyak orang yang menghadiri pemakaman itu tapi tidak mengenal Omar. Mereka datang untuk memberi penghormatan kepada keluarga Omar.

Iringan mobil jenazah meninggalkan Masjid Copenhagen setelah prosesi singkat menuju permakaman yang berjarak sekira 10 kilometer.

Ahmad, ayah Omar, menyatakan jasad Omar telah diserahkan oleh polisi kepada keluarganya pada Jumat 20 Februari pagi.

Omar Abdel Hamid el Hussein tewas setelah ditembak polisi di Stasiun Norrebro, Copenhagen. Dia adalah pelaku dua penembakan yang terjadi di Kafe Krudttoenden dan Sinagoge Copenhagen. Dalam dua peristiwa tersebut dua orang tewas dan lima anggota polisi terluka.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini