Polisi Denmark: Pelaku Penembakan Bekerja Sendirian

Hendra Mujiraharja, Okezone · Senin 16 Februari 2015 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 16 18 1106252 polisi-denmark-pelaku-penembakan-bekerja-sendirian-7ryGKXPomG.jpg Kaca kafe ditembaki pelaku. (Foto: Reuters)

COPENHAGEN – Kepolisian Copenhagen berhasil menembak seorang tersangka penembakan di sebuah stasiun kereta. Pihak kepolisian menyatakan pelaku penembakan di Copenhagen bekerja sendirian.

Tersangka diduga bernama Omar Abdel Hamid El Hussein. Namun, pemuda 22 tahun tersebut ditembak mati oleh Kepolisian Denmark di Stasiun Norrebro di Copenhagen. Dia teridentifikasi melalui rekaman CCTV di stasiun tersebut.

"Pada satu titik, seseorang yang ada kaitannya dengan penyelidikan tiba di stasiun tersebut. Dia melepaskan tembakan terhadap polisi dan kemudian ditembak mati oleh petugas,” demikian pernyataan Kepolisian Copenhagen.

Sementara itu, pihak Kepolisian Denmark menduga Omar merupakan pelaku penembakan yang terjadi di sinagoga dan sebuah kafe.

"Kami berasumsi bahwa itu merupakan pelaku yang sama dengan kedua insiden pembunuhan tersebut,” demikian pernyataan Inspektur Polisi Torben Molgaard Jensen, seperti dilaporkan IB Times, Senin (16/2/2015).

Selain itu, pihak Kepolisian Denmark juga percaya penyerangan yang terjadi di kafe itu memiliki kesamaan dengan serangan dialami kantor majalah Charlie Hebdo, di Paris pada bulan lalu.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini