Share

Denmark Tangkap Dua Orang Terkait Penembakan

Ferry Ardiansyah, Okezone · Senin 16 Februari 2015 17:27 WIB
https: img.okezone.com content 2015 02 16 18 1106525 denmark-tangkap-dua-orang-terkait-penembakan-nbv6nelXmb.jpg Denmark Tangkap Dua Orang terkait Penembakan (Foto:Reuters)

KOPENHAGEN – Kepolisian Denmark menangkap dua orang yang diduga membantu serangan teroris pada Sabtu 14 Februari.

“Kami telah menangkap dua orang yang diduga membantu teroris dalam serangan pada Sabtu 14 Februari,” ujar Juru Bicara Kepolisian Denmark, seperti dilansir Al Jazeera, Senin (16/2/2015).

Pihak kepolisian masih enggan untuk memberikan keterangan lebih detail mengenai kedua tersangka tersebut karena alasan keamanan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Seorang warga sipil tewas dan tiga polisi mengalami luka-luka setelah ditembaki dua pria bersenjata saat berlangsung diskusi mengenai islam dan kebebasan berbicara di sebuah kafe di Kopenhagen, Denmark, Sabtu waktu setempat.

Serangan juga terjadi di sebuah penembakan terjadi di depan sebuah sinagog di Kopenhagen, Denmark. Seorang korban ditembak di kepala dan dua polisi tertembak di tangan dan kakinya.

Kepolisian Kopenhagen berhasil menembak seorang tersangka penembakan di sebuah stasiun kereta. Pihak kepolisian menyatakan pelaku penembakan di Kopenhagen bekerja sendirian.

Tersangka diduga bernama Omar Abdel Hamid El Hussein. Namun, pemuda 22 tahun tersebut ditembak mati oleh Kepolisian Denmark di Stasiun Norrebro di Kopenhagen. Dia teridentifikasi melalui rekaman CCTV di stasiun tersebut.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini