nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Anggota Din Minimi Ajak Rekannya Menyerah

ant, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2015 16:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2015 08 30 340 1205021 anggota-din-minimi-ajak-rekannya-menyerah-Rc6vBdM2ie.jpg Senjata kelompok Din Minimi (Foto: Antara)

LHOKSEUMAWE - Anggota kelompok bersenjata di Aceh Din Minimi yang saat ini ditahan di Polres Lhokseumawe, meminta kepada rekannya yang saat ini masih dalam perburuan polisi supaya menyerahkan diri.

Empat anggota Din Minimi pada konferesi pers di aula Mapolres Lhokseumawe, Minggu (30/8/2015) mengatakan, kepada rekan-rekannya yang masih berada di hutan supaya turun menyerah saja kepada pihak kepolisian dan memulai hidup normal dan bisa berkumpul dengan keluarga.

“Jika tidak berani turun dan menyerah langsung kepada kepolisian, dapat melalui camat atau kepala desa sebagai perantara untuk selanjutnya dibawa kepolisi,” kata Tengku Plang yang diamini oleh tiga orang rekannya yang lain.

Empat anggota Din Minimi yang saat ini mendekam di sel Polres Lhokseumawe itu antara lain, Tengku Plang, Faisal alias Komeng, Zulkarnaini alias Giok dan Musliadi. Kepada wartawan mereka menyampaikan supaya untuk menyerah saja kepada pihak keamanan dari pada terus diburu.

Lanjut anggota Din Minimi yang lain, yaitu Faisal alias Komeng, masalah yang dilakukan selama ini, hanya akan menambah korban saja seperti yang telah dialami oleh rekan-rekan mereka yang telah meninggal saat perburuan yang dilakukan oleh polisi.

Begitu juga kepada pimpinan kelompok bersenjata tersebut, mereka meminta untuk menyerah saja. "Kepada rekan kami yang lain dan juga Abu Din Minimi, supaya menyerah saja kepada polisi dari pada terus dikejar dan jatuhnya korban, serta dapat memulai hidup normal bersama keluarga," ucap Komeng.

Di hadapan wartawan juga menyampaikan, meminta kepada hakim dan jaksa serta penegak hukum lainnya, supaya meringankan tuntutan hukum kepada mereka, mengingat anak-anak mereka masih kecil dan juga tidak adanya pekerjaan yang tetap.

(ful)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini