Media Ini Typo, Sebut Obama sebagai Presiden Venezuela

Sindonews, Sindonews · Selasa 08 Desember 2015 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 08 18 1262748 media-ini-typo-sebut-obama-sebagai-presiden-venezuela-pYOXt1E9hd.jpg Media ini typo, sebut Obama sebagai Presiden Venezuela (Foto: Youtube)

WASHINGTON – Stasiun televisi CNN International membuat kekeliruan yang fatal saat menayangkan pidato Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama. Stasiun televisi yang berbasis di Atlanta itu dalam keterangan running text-nya menyebut Obama adalah Presiden Venezuela.

Sebagaimana dikutip Sputnik, Selasa (7/12/2015), kejadian itu terjadi ketika Presiden Obama menyampaikan pidato dalam upaya untuk meredam kekhawatiran terhadap terorisme pasca-penembakan brutal di LSM disabilitas San Bernardino. Saat itu, pada running text salah satu program beritanya, CNN International typo dan malah menulis Obama sebagai Presiden Venezuela.

Kejadian itu pun langsung ramai dibicarakan di dunia maya. Sejumlah orang mengabadikan kejadian itu dan menunggahnya melalui akun media sosialnya seperti Twitter.

Ini bukanlah kejadian pertama bagi media tersebut. Pada bulan November 2014, produser video CNN International juga membuat kesalahan ketika memberitakan tewasnya pemimpin Al Qaeda, Osama Bin Laden.

Running text dalam program berita yang menayangkan pidato Obama itu sempat tayang selama 50 detik, sebelum akhirnya sang editor menyadari kesalahannya dan langsung menghapus dan memperbaikinya.

(Sindonews.com)

(aji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini