Tempat Hiburan Dilarang Berdiri di Kota Cimahi

Oris Riswan, Okezone · Senin 29 Februari 2016 23:32 WIB
https: img.okezone.com content 2016 02 29 525 1324352 tempat-hiburan-dilarang-berdiri-di-kota-cimahi-O44PiERszn.jpg Ilustrasi Tempat Hiburan (Foto: Dok. Okezone)

CIMAHI - Pemkot Cimahi mendukung penuh wacana Kementerian Sosial (Kemensos) yang menargetkan Indonesia bebas prostitusi pada 2019.

Salah satu upaya mendukung mewujudkan target itu adalah dengan melarang berdirinya tempat hiburan di Kota Cimahi. Sebab, tempat hiburan bisa jadi salah satu tempat berkembangnya prostitusi.

"Intinya kita sepakat berniat tidak akan (mengizinkan) mengadakan tempat hiburan oleh wali kota yang dulu, oleh yang sekarang (kebijakan) itu diteruskan," ujar Wakil Wali Kota Cimahi, Sudiarto, kepada Okezone, Senin (29/2/2016).

Alasan lain Pemkot Cimahi melarang berdirinya tempat hiburan adalah karena misi sebagai kota agamis. Tempat hiburan dipandang tidak sejalan dengan misi tersebut.

"Di Cimahi sendiri selama ini memang tidak punya tempat hiburan, memang tidak diadakan. Enggak boleh lah, dilarang, dan memang tidak boleh dari dulu. Itu karena kita sudah menyatakan kota agamis, masak punya tempat hiburan," jelas Sudiarto.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini