Jam Operasi Tempat Hiburan Dibatasi, Kapolda Jabar Banjir Pujian

Tri Ispranoto, Okezone · Selasa 01 Juli 2014 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 01 526 1006619 vXWFbowBF5.jpg Mochamad Iriawan (tengah) (Foto: Tri/Okezone)

BANDUNG - Enam bulan sudah rekomendasi pembatasan jam operasional tempat hiburan malam tutup hingga pukul 00.00 WIB berjalan di beberapa kota di Jawa Barat, termasuk Kota Bandung.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Mochamad Iriawan, mengaku mendapat respons positif terkait rekomendasi tersebut. Selain dari masyarakat, respons positif datang dari para pekerja tempat hiburan malam.

“Patut kita syukuri beberapa pekerja tempat hiburan malam SMS pada kami, ada pemandu lagu (PL), saya tidak kenal. Mereka menyampaikan, ‘Terima kasih Pak Kapolda sekarang kami bisa hidup tenang, wajar, karena kami bisa pulang pukul 01.00 WIB. Bisa istirahat, ketemu keluarga, ketemu anak, mencuci, dan lain-lain',” beber Iriawan menirukan isi SMS tersebut, Selasa (1/7/2014).

Menurut dia, SMS tersebut hanya sebagian kecil dari respons positif terkait rekomendasi pembatasan jam operasi tempat hiburan malam.

Selain dari kalangan masyarakat, respons positif juga disampaikan Wakil Gubernur Deddy Mizwar.

“Pak Wagub juga menyampaikan jika ini efektif. Ternyata kejahatan cukup turun drastis,” ungkapnya.

Iriawan mengaku saat ini sudah tidak lagi menerima keluhan dari para pemilik tempat hiburan malam. Pasalnya sejak keluarnya rekomendasi tersebut, para pemilik sudah mulai bisa menyesuaikan.

“Sekarang pengusaha sudah menyesuaikan. Bergeser yang harusnya buka pukul 19.00 WIB, sekarang pukul 15.00 WIB sudah buka,” sebutnya.

Seperti diketahui, sejak awal tahun Polda Jawa Barat merekomendasikan agar tempat hiburan malam tutup pada pukul 00.00 WIB. Meski masih bersifat rekomendasi atau imbauan, pihak kepolisian sudah bertindak tegas dengan melakukan penyegelan terhadap tempat-tempat hiburan yang melanggar.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini