Pembatasan Jam Operasional Tempat Hiburan di Bandung Kini Dibagi 2

Tri Ispranoto, Okezone · Senin 11 Agustus 2014 12:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 11 526 1022741 hrLwT9fcPI.jpg Rekomendasi pembatasan jam operasi di Kota Bandung dibagi menjadi 2 (Ilustrasi: Okezone)

BANDUNG - Polrestabes Bandung, Jawa Barat, hingga saat ini masih memberlakukan rekoemndasu pembatasan jam operasional tempat hiburan malam.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Mashudi, menegaskan, pengelola tempat hiburan harus menaati rekomendasi tersebut.

“Kami minta pengusaha hiburan tetap menjalankannya,” ucap Mashudi, Senin (11/8/2014).

Namun ada perbedaan dengan pemberlakuan sebelumnya. Mulai saat ini rekomendasi jam operasional tempat hiburan malam dibagi dua. Untuk Minggu hingga Rabu, tempat hiburan diminta tutup pada pukul 00.00 WIB.

"Hari Kamis sampai Sabtu itu boleh buka sampai pukul 01.00 WIB," ujarnya.

Untuk memastikan rekomenasi tersebut dijalankan, pihaknya akan mengaktifkan kembali patroli gabungan melibatkan personel TNI dan Satpol PP Kota Bandung.

Lebih lanjut Mashudi menuturkan, saat ini pola pengunjung tempat hiburan malam sudah mulai mengikuti aturan. Bahkan selama ini masyarakat pun sudah mulai datang sejak sore hari dan pulang tepat pada waktunya.

"Kami harapkan dengan rekomendasi itu kondusivitas Kota Bandung tetap terjaga,” tukasnya.

Seperti diketahui, rekomendasi pembatasan jam operasional tempat hiburan malam telah diberlakukan di Kota Bandung sejak awal 2014. Meski baru rekomendasi, namun pengelola yang melanggar akan ditindak. Seperti halnya salah satu tempat hiburan malam di Jalan Sumatera yang pernah disegel polisi.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini