Image

Kocaknya Parodi Putin yang Hebohkan Dunia Maya

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 04 Maret 2016, 09:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 03 04 18 1327304 kocaknya-parodi-putin-yang-hebohkan-dunia-maya-QFmGeiMXcD.png Video klip parodi "Putin, Putout" yang hebohkan dunia maya (Foto: Capture YouTube)

LJUBLJANA – Nama Presiden Rusia, Vladimir Putin belakangan jadi sorotan masyarakat internasional, berkat bantuan militernya kepada Suriah demi mengubah jalannya konflik. Tapi nama Putin baru-baru ini turut menggegerkan dunia maya.

Bukan lewat pernyataan atau kebijakan-kebijakannya, melainkan lantaran munculnya sebuah parodi dalam video klip nan kocak bertajuk “Putin, Putout” yang dibuat seorang aktor Slovenia, Klemen Slakonja.

Sebagaimana dilansir BBC, Jumat (4/3/2016) video klip yang sedianya sempat diajukan sebagai salah satu kontestan kompetisi lagu Eurovision di Slovenia itu, turut diunggah Slakonja ke media sosial Facebook dan YouTube sejak 27 Februari 2016 lalu.

Sontak, video klip ini dibanjiri sejumlah komentar para netizen atau pengguna jagat dunia maya. Hingga berita ini diturunkan, video yang diunggah Slakonja ke YouTube itu sudah ditonton 2.250.282 kali.

Dalam lirik lagu tersebut, terdapat sejumlah lirik yang dengan ‘gamblang’, menyindir hingga menghina Putin, seperti lirik “You want my gas? / Well you can kiss my a**. When I play chess be quiet / Or eat my Pu**y Riot!,”.

Video klip yang turut memperlihatkan Slakonja berdandan mirip Putin dengan berjas hitam dan rambut pirang itu juga melantangkan lirik hinaan lainnya, seperti: “I am nice, why oh why can’t I get a Nobel Peace Prize? By the way Eurovision is so gay, just please don’t take my soccer World Cup 2018 away,”.

Sejumlah netizen pun turut tergerak untuk mengomentari, baik itu memuji parodi tersebut, maupun yang membela Putin.

“ Orang Slovenia keren – tak ada yang pernah melucu tentang Putin seperti itu!,” kicau akun media sosial Twitter, @DorjeBatuu.

“Kawan-kawan, bersiaplah untuk reaksi agresif dari orang Rusia. Tapi lagunya KEREN. Saya sendiri orang Rusia dan saya sudah muak dengan para idiot yang ada di Kremlin,” sebut akun Facebook Tatiana Balaban.

“Beberapa pria setengah gay tengah menghina kepala negara kita,” timpal akun Facebook pembela Putin, Vyacheslav Vasilyev.

“Lihatlah, tonton dan ludahi (video parodi Slakonja). Ah, orang Slovenia, mengapa kalian menarik diri ke arah yang berbeda,” sambung akun Facebook lainnya, Tagir Khazhin.

Di sisi lain, menanggapi komentar-komentar pro dan kontra di atas, Slakonja mengaku bahwa video itu sedianya hanya sekadar lelucon dan tak bermaksud menghina siapapun.

Well, sedikit parodi takkan menyakiti siapapun. Tujuan dari video ini bukanlah untuk menghina siapapun, jadi jangan terlalu ditanggapi serius," tulis Slakonjya di akun Facebook-nya.

1 / 3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini