Image

Kurang Tidur, Putin Curhat Punya Insomnia

Randy Wirayudha, Jurnalis · Jum'at 10 Juni 2016 17:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 10 18 1411735 kurang-tidur-putin-curhat-punya-insomnia-9eNIWcfgw5.jpg Presiden Rusia, Vladimir Vladimirovich Putin (kiri) curhat dirinya kurang tidur karena insomnia pada Presiden Belarusia, Alexander Grigoryevich Lukashenko (Foto: Kremlin)

MINSK – Siapa bilang kendati negaranya disebut salah satu kekuatan militer global terbesar dunia, bisa membuat Presiden Rusia, Vladimir Putin cukup tidur dan tidurnya nyenyak?

Justru Putin mengaku jarang bisa istirahat dengan cukup di ranjangnya. Ya, Putin mengaku punya masalah insomnia di malam hari – secara tidak sengaja.

Tidak sengaja karena sedianya hal itu diungkapkannya sembari sedikit berbisik, kala bertemu Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko di Minsk.

Tapi nampaknya Putin dan Lukashenko tak sadar bahwa percakapan yang bersifat pribadi itu terdengar di siaran televisi yang menyiarkan pertemuan itu, lantaran microphone mini yang ada di jas Putin dalam keadaan “on” alias menyala.

Dalam percakapan itu, Putin 'curhat' pada Lukashenko, bahwa dia jarang bisa tidur dengan cepat. Paling lama, Putin baru bisa terlelap jam 3 dini hari dan sudah harus bangun pukul 8 pagi.

“Semua baik-baik saja?,” tanya Lukashenko. “Semua baik-baik saja. Tapi saya hanya bisa tidur sangat sebentar,” jawab Putin, sebagaimana disitat Daily Record, Jumat (10/6/2016).

“Dua hari lalu saya haya tidur empat jam dan tadi malam, saya hanya bisa tidur lima jam…sangat sebentar,” lanjut Putin sembari memberi gestur angka empat dengan jarinya.

“Benarkah? Itu tentu saja sangat sebentar,” timpal Lukashenko lagi. “Saya biasanya baru bisa tidur jam 3 dini hari dan saya sudah harus bangun lagi jam 8 pagi,” respons Putin.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini