Cari Kerang, Nur Amin Tenggelam di Kaki Jembatan Suramadu

Rahmat Ilyasan, Sindo TV · Minggu 10 April 2016 02:58 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 10 519 1358667 cari-kerang-nur-amin-tenggelam-di-kaki-jembatan-suramadu-ZzmghyaL2x.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

SURABAYA - Seorang remaja berusia 16 tahun tewas terseret ombak di kawasan kaki Jembatan Suramadu, saat mencari kerang. Melihat anaknya tak bernyawa, sang ibu dan keluarga langsung menangis histeris. Korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya untuk divisum.

Setelah dicari selama tujuh jam jasad Nur Amin, warga Kelurahan Tambak Wedi, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, yang terseret arus laut Pantai Suramadu, sabtu sore 9 April 2016, berhasil ditemukan oleh gabungan Tim SAR, baik dari pemerintah kota dan Polisi Air Polda Jatim. Keluarga dan orang tua pun menangis histeris saat melihat anaknya sudah tewas.

Korban ditemukan sekitar 100 meter dari lokasi kejadian, jasad korban langsung dievakuasi ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya. Saat itu, Tim SAR menyisir kawasan kaki Jembatan Suramadu.

“Pencarian kami berakhir setelah tujuh jam, korban ada di sekitar 100 meter dari lokasi ia tenggelam,” ujar Bagus Wahyu, salah seorang anggota Tim SAR.

Korban sebelumnya bermain bersama dua orang temanya, karena saat siang hari air laut pasang, sehingga ia terseret ombak, sementara dua temanya bernama Alvin Ramadani dan Nauval, diselamatkan warga dan nelayan. Namun korban Nur Amin tidak bisa diselamatkan, karena sudah terbawa arus.

“Tadi ada tiga orang yang tenggelam, dua berhasil diselamatkan, satunya hilang,” ujar Mohammad Hasan, warga setempat.

Untuk kepentingan autopsy, jenazah dievakuasi ke Rumah Sakit Dokter Soetomo Surabaya untuk dilakukan Visum. Peristiwa tersebut juga sempat menjadi tontonan warga sekitar.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini