nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahok Penuhi Panggilan KPK soal Kasus Sumber Waras

Bayu Septianto, Jurnalis · Selasa 12 April 2016 09:26 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 12 337 1360376 ahok-penuhi-panggilan-kpk-soal-kasus-sumber-waras-LoTYtt336Z.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Okezone)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemanggilan Ahok ini untuk dimintai keterangannya terkait penyelidikan dugaan korupsi pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras.

Ahok datang sekira pukul 09.00 WIB atau tepat dengan waktu yang telah dijadwalkan penyidik KPK.

Ahok mengaku membawa berbagai dokumen yang telah ia siapkan untuk memberikan keterangannya kepada penyelidik KPK. Dokumen yang ia bawa menurutnya sama dengan yang telah ia serahkan ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Persis seperti yang kita bawa untuk BPK, BPK ya semua, semua yang kita pernah bawa ke BPK kan BPK sudah pernah melakukan audit investigasi, itu saja," ujar Ahok saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (12/4/2016).

(Baca juga: Kasus RS Sumber Waras, KPK: Sabarlah)

Seperti diketahui, dugaan penyelewengan pembelian lahan Rumah Sakit Sumber Waras saat ini tengah diusut oleh lembaga antirasuah. Agus Rahardjo Cs menduga ada indikasi tindak pidana korupsi dalam pembelian lahan tersebut.

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) pun telah menyampaikan hasil audit investigasi khusus pengadaan lahan milik Yayasan Kesehatan Sumber Waras ke KPK. Dari audit tersebut, ada enam penyimpangan yang ditemukan BPK, mulai dari pembentukan harga hingga penyerahan hasil.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini