Kasus Mesum dan Kawin-Cerai Anggota DPRD Bakal Diparipurnakan

Syaiful Islam, Okezone · Selasa 19 April 2016 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2016 04 19 519 1366417 kasus-mesum-dan-kawin-cerai-anggota-dprd-bakal-diparipurnakan-5HaHlTkNAA.jpg Ilustrasi. (dok.Okezone)

BANGKALAN - Badan Kehormatan (BK) DPRD Pamekasan, Jawa Timur, menyatakan bahwa perbuatan oknum anggota DPRD berinisial IS yang diduga terlibat foto syur melanggar kode etik.

Anggota BK DPRD Pamekasan Zainal Abidin mengungkapkan, setelah dicocokkan antara keterangan pelapor dan terlapor, BK berkesimpulan bahwa perbuatan IS melanggar kode etik DPRD.

"Kami membuat kesimpulan dan dibuat rancangan untuk keputusan penetapan sanksi atau hukuman apa yang akan diberikan," ungkap Zainal, Senin (17/4/201/).

Dijelaskan Zainal, pelanggaran yang diduga dilakukan oleh IS bahkan masuk katergori pelanggaran berat. Itu karena dianggap meresahkan masyarakat dan tidak patut dilakukan oleh wakil rakyat. "Kalau sementara ini yang kami berikan kira-kira (pelanggaran) berat menurut kami," imbuhnya.

Menurut Zainal, perbuatan IS yang dianggap juga tidak patut dilakukan adalah kawin-cerai. Ia mengaku akan segera mendaftarkan dan memparipurnakan keputusan BK dalam waktu dekat. [Baca Juga: Pencopotan IS Masih Tunggu Keputusan Badan Kehormatan]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini