Selingkuh dengan Istri Orang, Oknum Camat Digerebek Warga

Dodi Chandra, Sindo TV · Jum'at 02 September 2016 01:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 02 340 1479176 selingkuh-dengan-istri-orang-oknum-camat-digerebek-warga-z9GLnxNUdg.jpg Mesum (Foto: Ilustrasi)
 

LUBUKLINGGAU - PA, oknum Camat Lubuklinggau Selatan II Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Kamis (1/9/2016) digerebek warga bersama aparat Polsek Lubuklinggau Selatan di rumahnya di Kompleks Citra Regency, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II. Ia did‎uga membawa pasangan selingkuhannya yang berstatus istri orang ke dalam rumah.

Sementara sang istri camat sedang tugas keluar kota. Wanita tersebut diduga pasangan selingkuhannya, yang diketahui berinisial HR yang menjabat Kepala Puskesmas Simpang Periuk.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, oknum camat dan kepala Puskesmas ini masuk ke kompleks perumahan sekira pukul 11.00 WIB menggunakan mobil dinas camat nopol BG 75 HZ. Setiba di depan rumah, camat langsung membuka garasi sementara pasangannya tidak turun dari dalam mobil sedangkan istri camat sedang berada di luar kota.‎

Perselingkuhan pasangan sudah dicurigai suami HR yang telah menyiapkan orang suruhan untuk membuntuti keduanya. Sehingga tak berselang lama, setelah keduanya masuk ke dalam rumah, warga yang dipimpin Ketua RT 10 setempat dan pihak kepolisian menggerebek keduanya.

Tapi pintu rumah terkunci rapat sementara garasi terkunci, dan jendela kamar pun terkunci dan berteralis. Sehingga menyebabkan petugas dan warga kesulitan membuka pintu.

Warga dan polisi berupaya membujuk dengan memanggil nama camat dari luar pintu beberapa kali, namun tidak dihiraukan selama lebih tiga jam.

Warga akhirnya mencoba mencongkel pintu depan rumah camat menggunakan parang dan linggis namun tidak juga berhasil. Sekira pukul 16.00 WIB, warga kemudian berhasil membuka pintu garasi. Namun keduanya masih enggan keluar.

Kapolsek Lubuklinggau Selatan, AKP Hendri dan Ketua RT membujuk keduanya dengan jaminan keamanan, barulah camat dan wanita diduga pasangan selingkuhannya mau keluar dari dalam rumah.

Keduanya keluar dari pintu samping rumah kemudian langsung masuk ke dalam mobil dinas camat dengan dikawal Kapolsek. Keduanya langsung dibawa ke kantor Polsek Lubuklinggau Selatan di Kelurahan Air Temam untuk diproses.

Selain warga dan aparat kepolisian, penggerebekan juga disaksikan beberapa pejabat Kota Lubuklinggau yang merupakan rekan kerja camat. Sehingga saat awak media yang hendak mengabadikan pasangan selingkuh ini keluar rumah, dihalangi sejumlah pejabat.

Suharjati, Ketua RT 10 Perumahan Citra Regency membenarkan adanya penggerbekan terhadap oknum camat tersebut.

"Tadi siang jam 11.00 WIB saya dapat laporan dari warga dan sekuriti perumahan bahwa pak camat pulang ke rumah dengan mobil dinas dan membawa perempuan yang bukan istrinya masuk rumah. Kami segera ke rumah pak camat. Dan ternyata benar ada teman perempuannya," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Lubuklinggau Selatan, AKP Hendri mengatakan, telah mengamankan pasangan bukan suami istri sah tersebut ke Mapolsek Lubuklinggau Selatan.

"Keduanya adalah PNS, yang laki-laki pegawai di kantor camat Linggau Selatan II dan yang perempuan pegawai di Puskesmas di wilayah Selatan II,"jelasnya.

Dikatakan Hendri, keduanya kini tengah menjalani pemeriksaan dan penyeledikan guna melengkapi pembuktian sebelum ditetapkan sebagai tersangka.

"Keduanya kita amankan dari rumah laki-laki, saat kami masuk yang laki-laki buka pintu sedangkan perempuannya duduk di sofa, mereka tidak mau membuka pintu karena menghindari amukan warga," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kota Lubuklingau, Nawawi Akib saat dikonfirmasi membenarkan bahwa HR adalah staf Dinkes yang bertugas di Puskesmas Simpang Periuk. "Untuk sanksi kita serahkan ke Inspektorat, dan kita serahkan kepada penegak hukum," pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini