nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Helikopter Berpenumpang 14 Orang Meledak di Atas Laut

Silviana Dharma, Jurnalis · Jum'at 29 April 2016 19:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 04 29 18 1376439 helikopter-berpenumpang-14-orang-meledak-di-atas-laut-w5K5BK7FPt.jpg Petugas menelusuri lokasi kecelakaan helikopter di perairan Norwegia. (Foto: TV2)

TUROEY – Perairan di dekat Kepulauan Turoey, di dekat kota terbesar kedua di Norwegia, Bergen mendadak dipenuhi asap tebal pada Kamis (29/4/2016) waktu setempat. Ledakan juga dilaporkan terdengar dari arah yang sama. Diduga, suara tersebut berasal dari ledakan helikopter.

Juru bicara Polisi Bergen, Morten Kronen memastikan insiden tersebut sebagai kecelakaan helikopter. Meski ia belum mengetahui jenis dan asal helikopter yang terlibat dalam kecelakaan tersebut. Namun dari orang-orang yang ditemukan mengambang di perairan saat kejadian, diketahui helikopter itu membawa 14 penumpang.

“(Saya melihat) baling-baling helikopter tiba-tiba bergegas ke arah kami. Kemudian kami mendengar suara ledakan,” kata Rebecca Anderson, selaku saksi mata, seperti dikutip dari CBS News, Jumat (29/4/2016).

Hingga berita ini dinaikkan, keadaan para korban belum diketahui. Petugas menjelaskan, helikopter meledak di atas laut saat dalam perjalanan menuju ladang minyak lepas pantai di Laut Utara, sekira 74 mil jauhnya ke arah barat laut Kota Bergen.

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini