nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasca-Dibakar, Polisi Jaga Ketat Kejati Jabar

CDB Yudistira, Jurnalis · Senin 06 Juni 2016 11:27 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 06 06 525 1407299 pasca-dibakar-polisi-jaga-ketat-kejati-jabar-5P3DS2asR7.jpg Ilustrasi: (Foto: Antara)

BANDUNG - Pasca-dibakarnya kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Barat (Jabar), kemarin, para pegawai kini terpantau bekerja normal.

"Kalau aktivitas pegawai tetap seperti biasa. Kan lokasi yang terbakar ini tidak mengganggu ruang kerja pegawai," ujar Kajati Jabar Setia Untung Ari Muladi , Senin (6/6/2016).

Untuk diketahui, ruangan yang diduga dibakar DS di sana meludeskan Aula Kejati Jabar di lantai satu dan dua. Adapun beberapa ruangan staf yang biasa digunakan pegawai untuk berdinas, aman dari api.

Hingga saat ini, lokasi yang terbakar masih tidak dapat dimasuki khalayak umum. Garis polisi melintang menandakan tidak boleh ada aktivitas di sana. Polisi dan satpam juga masih berjaga secara ketat di lokasi kejadian.

Polisi sendiri sudah menangkap DS (58) yang diduga membakar kantor yang berada di Jalan Martadinata, Kota Bandung, itu.

Informasi yang dihimpun, DS merupakan warga Kota Bandung. Ia ditangkap aparat Polsek Bandung Wetan sesaat setelah kebakaran terjadi.

DS diduga datang ke Kejati Jabar sekira pukul 11.00 WIB kemarin dan langsung masuk ke dalam untuk bertemu dengan Asisten Intel Kejati Jawa Barat.

Karena tak bisa ditemukan, ia selanjutnya masuk ke ke ruang rapat Aula Suprapto dan menyiramkan bensin yang telah dibawanya dalam botol minuman.

Setelah itu, DS diduga membakar ruangan tersebut. Tidak lama berselang, api mulai membesar dan merambat ke ruangan lain. [Baca Juga: Kantor Kejati Jabar Ternyata Dibakar, Seorang Pelaku Ditangkap]

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini