Share

Indonesia 10 Besar dalam Daftar Tokoh Dunia Keuangan Paling Berpengaruh

Randy Wirayudha, Okezone · Selasa 07 Juni 2016 05:53 WIB
https: img.okezone.com content 2016 06 07 18 1408016 nama-sri-mulyani-di-antara-100-wanita-paling-berpengaruh-tG6woprnyw.jpg Sri Mulyani Indrawati (Foto: Antara)

NEW YORK – Dalam 100 top chart wanita paling berpengaruh di dunia versi Majalah Forbes terbaru yang dirilis Senin, 6 Juni 2016 waktu setempat, nama eks Menteri Keuangan RI, Sri Mulyani Indrawati kembali eksis.

Sebagaimana dilansir Forbes.com, Selasa (7/6/2016), nama Sri Mulyani yang kini menjabat Managing Director Bank Dunia, bertengger di urutan ke-37.

Dari 100 wanita yang masuk dalam jajaran most powerful women 2016, tercatat hanya 17 tokoh yang berasal dari dunia keuangan. Sisanya berasal dari dunia politik, hingga sosial.

17 tokoh di bidang keuangan itu berasal dari 11 negara berbeda, seperti Rusia, Arab Saudi, Singapura dan termasuk Indonesia yang diwakili Sri Mulyani.

Sri Mulyani yang juga pernah menjabat Menteri Perekonomian RI tersebut masuk ke daftar 100 wanita paling berpengaruh dunia, berkat ide-ide yang diimplementasikannya di Bank Dunia yang menaungi 188 negara, demi mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kesejahteraan negara-negara anggotanya.

Sri Mulyani juga sempat jadi sorotan setelah mengungkit masalah kesetaraan gender, di mana disebutkannya bahwa belakangan ini, wanita hanya punya kemungkinan 50 persen lebih kecil untuk punya karier full-time.

Adapun tokoh dunia keuangan yang menempati urutan tertinggi, diisi nama Janet Yellen, Kepala US Federal Reserve yang berada di posisi ketiga, di bawah kandidat Presiden Amerika Serikat (AS); Hillary Clinton dan Kanselir Jerman; Angela Merkel.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Sil)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini