Image

Ultah Ke-50, Ahok: Umur Saya Bekurang Satu Tahun

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 29 Juni 2016, 12:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 06 29 338 1428203 ultah-ke-50-ahok-umur-saya-bekurang-satu-tahun-bP2mTuYUI1.jpg Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (Antara)

JAKARTA - Hari ini Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) genap berusia 50 tahun. Ahok pun menyadari bahwa jatah umurnya untuk menyejahterakan warga mulai berkurang seiring usianya yang sudah separuh abad.

"‎Saya cuma sadar umur saya berkurang satu tahun untuk bekerja menyejahterakan orang banyak. Jadi kalau tiap ulang tahun saya ngitungnya ya kurang satu tahun. Berarti kerjanya mesti makin cepat," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (29/6/2016).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengungkapkan bahwa orang yang pertama kali mengucapkan selamat atas bertambah usianya adalah istri tercinta, Veronica Tan.

Ahok mengatakan, dirinya juga sempat didatangi warga di kediamannya hanya untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun. "Ya enggak bisa dilarang juga. Tadi pagi juga di rumah dicegat. Orang pada datang (mengucapkan selamat)," terang Ahok.

Ia menambahkan, dalam keluarga besarnya tidak pernah ada tradisi merayakan ulang tahun, sehingga dirinya tak akan melakukan perayaan atas bertambahnya usia. "‎Saya enggak punya tradisi dari dulu dengan bapak saya tradisi ngerayain ulang tahun,” ujarnya.

Ahok mengatakan usia produktifnya kini hanya tinggal 17 tahun untuk bekerja, apabila dibandingkan dengan umur sang ayah yang bekerja hingga umur 67 tahun.

“Jadi kalau dibandingkan dengan umur bapak saya 67 tahun, berarti saya tinggal 17 tahun untuk bekerja. Kalau dibandingin sama kakek saya, ya masih ada 40 tahun lebih. Gitu saja sih sebenarnya," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini