nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Donald Trump Junior Tuduh Obama Jiplak Pidatonya

Wikanto Arungbudoyo, Okezone · Jum'at 29 Juli 2016 06:33 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 07 29 18 1449673 donald-trump-junior-tuduh-obama-jiplak-pidatonya-vDtf2mwoRb.jpg Donald Trump Junior bersama istrinya, Vanessa (Foto: Carlo Allegri/Reuters)

WASHINGTON – Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengucapkan salam perpisahannya dalam Konvensi Nasional Partai Demokrat (DNC) di Philadelphia. Namun, menurut Donald Trump Junior, pria keturunan Kenya itu menyontek sebagian isi pidatonya di Konvensi Nasional Partai Republik (RNC) di Cleveland, Ohio pekan lalu.

Tuduhan tersebut dikeluarkan Trump Junior setelah ibu tirinya, Melania Trump, dituduh menjiplak pidato istri Obama, Michelle di DNC 2008 pekan lalu. Trump Junior menuduh Obama menggunakan frase yang sama dengannya, yakni ‘Itu bukan Amerika yang saya kenal’.

“Saya bangga Presiden AS meniru sebaris kalimat dari pidato pekan lalu. Di mana keributan publik?” cuit Trump Junior di akun Twitter, sebagaimana dikutip NBC News, Jumat (29/7/2016). Ia merujuk pada kehebohan warga AS beberapa pekan lalu yang melibatkan Melania.

Begini isi pidato Donald Trump Junior di RNC: “Banyak hal yang harus dilakukan. Kita tidak akan menerima keadaan negara saat ini karena sulit diubah. Itu bukan Amerika yang saya kenal. Kami akan menciptakan energi serta semangat kreatif seluruh warga Amerika. Kami akan membuat sekolah-sekolah menjadi yang terbaik di dunia untuk seluruh warga dari semua etnis dan latar belakang”.

Begini isi pidato Obama di DNC: “Apa yang kita dengar di Cleveland pekan lalu bukanlah Republiken dan saya yakin itu juga bukan kaum konservatif. Apa yang kita dengar adalah visi pesimistis dari sebuah negara yang saling berkelahi di dalam negeri dan memisahkan diri dari dunia luar. Tidak ada solusi yang serius untuk menekan masalah, hanya mengulangi kemarahan dan kebencian. Itu bukan Amerika yang saya kenal. Amerika yang saya kenal penuh keberanian, optimisme, dan kecerdikan”.

(wab)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini