nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belasan Juri Kunci Makam Tak Digaji Selama Empat Bulan

Sigit Dzakwan, Jurnalis · Selasa 09 Agustus 2016 04:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2016 08 08 340 1458491 belasan-juri-kunci-makam-tak-digaji-selama-empat-bulan-CpITmMkH6X.jpg Foto: Illustrasi Okezone

KOTAWARINGIN BARAT - Sebanyak sebelas juru kunci atau penjaga kuburan (makam) di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mengeluh. Pasalnya, sebelas orang itu belum terima honor selama empat bulan.

Sebelas penjaga tersebut bertugas di empat makam, di antaranya tiga orang di taman makam pahlawan Indera Pura, tiga orang di kompleks makam Skip, tiga orang di Kubah Kerajaaan dan satu orang di makam depan Kompi.

Salah satu perawat kuburan di Kompleks Kuburan SKIP, Bisri mengatakan, dirinya bersama 10 orang lainnya belum menerima gaji yang harus diterima sebesar Rp1.250.000 setiap bulan.

"Sudah empat bulan kami belum menerima gaji," kata Bisri kepada MNC Media, Senin (8/8/2016).

Menurutnya, sejak Mei hingga Agustus dirinya belum menerima honor yang seharusnya tiap bulan diterimanya. "Meski bagi kebanyakan orang nominalnya tidak besar, namun bagi kami itu sangat berharga," sambungnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Bagian Kesra Setda Kobar, Sutomo menyebut, masalah honor sudah diajukan ke DPKAD dan memang urusannya diserahkan ke sana. Saat gajian langsung dikirim ke rekening masing-masing.

"Untuk urusan honor, sudah diserahkan ke DPKAD, jadi merekalah yang mengurusnya," kata Sutomo singkat.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini