nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miris, Gara-Gara Beda Pilihan Kades Makam Ini Dibongkar

Melly Puspita, Jurnalis · Jum'at 09 Agustus 2019 14:54 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 08 09 610 2089843 miris-gara-gara-beda-pilihan-kades-makam-ini-dibongkar-h40PxuaHHj.jpg Foto Ilustrasi Okezone

PALEMBANG - Lantaran beda pilihan lagi-lagi makam harus dibongkar dan dipindahkan. Pembongkaran ini terjadi di Desa Serigeni Lama, Kecamatan Kayugung, Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan.

Hal tersebut terjadi pada Rabu, 7 Agustus 2019 lalu. Pembongkaran terjadi lantaran keluarga Almarhumah Maimunah yang makamnya dibongkar beda pilihan dengan pemilik lahan yang merupakan tim sukses salah satu calon kades, Desa Serigeni Lama.

Ali yang merupakan keluarga dari makam yang dipindahkan mengaku terpaksa menuruti kemauan pemilik lahan lantaran berbeda pilihan, selain itu hal tersebut ia lakukan untuk menghindari konflik karena masih ada ikatan keluarga.

"Saya diminta pemilik lahan untuk mendukung bakal calon Kades mereka, tapi itu bertolak belakang dengan pilihan saya. Jadi saya terpaksa mau memindahkan makam itu karena pilihan tersebut bertolak belakang dengan nurani saya," kata Ali, Jumat (9/8/2019).

Illustrasi Makam Dibongkar

Pembongkaran makam ini sendiri disaksikan oleh ratusan warga dari desa setempat. Usai dibongkar, jenazah kemudian dibawa menggunakan perahu ke lokasi baru.

Selain makam Maimunah, awalnya ada 4 makam yang akan dibongkar. Namun hal tersebut tidak jadi dilakukan lantaran pihak keluarga pemilik makam menolak untuk dipindahkan.

"Berat dan sedih, tapi terpaksa ini dilakukan. Warga lainnya juga alhamdulilah turut membantu proses pemindahan ke lokasi baru yang ada di seberang sungai Komering," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini