Pesawat Lion Air Tujuan Padang Terpaksa Mendarat di Pekanbaru

Rus Akbar, Okezone · Rabu 24 Agustus 2016 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2016 08 24 340 1471720 pesawat-lion-air-tujuan-padang-terpaksa-mendarat-di-pekanbaru-sBp2jeHqXx.jpg Ilustrasi Lion Air (Foto: Antara)

PADANG - Pesawat Lion JT 353 yang seharusnya mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) terpaksa mendarat di Pekanbaru, Riau akibat cuaca buruk di wilayah Sumbar.

"Pagi ini baru Lion dengan nomor JT 353 mengalihkan pendaratannya ke Pekanbaru, seharusnya pukul 10.00 WIB. Pesawat tersebut sudah mendarat di BIM, karena cuaca," kata Humas Angkasa Pura II Yosrizal, Rabu (24/8/2016).

Pengalihan itu disebabkan tingginya intensitas hujan di bandara dan masih kuatnya angin yang mengganggu penerbangan. Hujan lebat yang melanda wilayah Sumbar ini sudah berlangsung sejak tadi malam. Akibat hujan lebat tersebut ratusan rumah warga Kota Padang terendam banjir sampai pagi ini.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padang memberikan peringatan dini mengenai cuaca Sumbar pagi ini yang berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat disertai angin kencang.

Kondisi tersebut diperkirakan akan berlangsung hingga pukul 11.00 WIB dan meluas ke wilayah Tanahdatar, Bukittinggi dan sekitarnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini