Share

Tersangka Pertama Bom di Kawasan Wisata Thailand Ditangkap

Emirald Julio, Okezone · Selasa 06 September 2016 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 06 18 1482220 tersangka-pertama-bom-di-kawasan-wisata-thailand-ditangkap-ZwlNGJLUyx.jpg Pertokoan di Trang yang dibakar pada rangkaian serangan yang terjadi di Thailand (Foto: Bangkok Post)

HUA HIN – Polisi di Thailand mengumumkan, telah menangkap satu tersangka yang diduga terlibat dalam rangkaian serangan bom yang terjadi pada bulan lalu. Serangan ini sendiri telah menyebabkan empat orang tewas dengan puluhan lainnya terluka.

Serangan bom dan pembakaran yang terjadi di Hua Hin, Surat Thani dan Pulau Phuket telah menyebabkan teror tersendiri bagi para warga Thailand serta turis asing. Dilaporkan, serangan tersebut diduga kuat dilancarkan oleh para separatis Muslim di Negeri Gajah Putih.

Polisi sendiri sebelumnya sudah mengamankan beberapa orang yang disebut terkait dengan serangan bom tersebut, namun belum ada yang dijadikan tersangka. Sebagaimana dikutip dari Reuters, Selasa (6/9/2016) barulah Abdul Kadae yang menjadi tersangka pertama yang ditangkap.

“Tersangka saat ini ada dalam penahanan oleh pihak militer, di mana ia sedang melalui proses interogasi,”ujar wakil juru bicara Kepolisian Thailand, Krisana Pattanacharoen.

Polisi menyebut Kadae berasal dari Pattani, salah satu provinsi di Thailand yang didominasi oleh warga Muslim. Polisi menambahkan Kadae merupakan tersangka dari pembakaran di Provinsi Trang yang terjadi pada 11-12 Agustus lalu.  

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini